Jadi, saya lihat tadi itu ada penyedot air terpasang di lorong-lorong
Jakarta (ANTARA) - Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) turut terdampak oleh hujan yang mengguyur Jakarta sejak Sabtu (22/2) dini hari yang mengakibatkan banjir di dua tempat yaitu Gedung A sebagai ruang rawat inap dan Gedung Tiara.

"Jadi saya lihat tadi itu ada penyedot air terpasang di lorong-lorong. Selangnya masuk ke ruang Radiologi tuh di situ banyak yang lagi bersih-bersih. Satu ruangan ada banyak petugas. Yang paling parah sih di radiologi,  kata yang bersih-bersih," kata Ardi, salah satu pengunjung yang menengok rekannya di RSCM, Minggu.

Ardi lebih lanjut mengatakan ada tiga ruangan yang terlihat tergenang yaitu Departemen Radiologi, Departemen Radiotherapy dan Departemen Penyakit Dalam.

Baca juga: RSCM Jakarta kebanjiran akibat hujan lebat

"Tapi tidak ganggu pelayanan, sepertinya banjirnya terjadi karena posisi gedung lebih rendah dari jalan," kata salah satu petugas keamanan RSCM yang enggan disebutkan namanya.

Pada saat dikonfirmasi, Kasubag Humas RSCM Ananto membenarkan adanya genangan air akibat hujan di tempat pelayanannya.

"Sudah teratasi kok sudah selesai, pokoknya sudah teratasi dan selesai,"kata Ananto.

Namun pada saat dikonfirmasi terkait alat-alat medis yang rusak, sambungan telefon antara wartawan dan Ananto terputus.

Baca juga: Damkar Jaktim evakuasi korban banjir sakit hingga terluka

Sebelumnya dalam akun twitter Kapusdatin BNPB Agus Wibowo @aw3126 tampak unggahan mengenai RSCM yang terdampak banjir akibat hujan berintensitas lebat sejak Sabtu dini hari (22/2).

"Konfirmasi dari @BPBDJakarta bahwa benar #RSCM #DKIJakarta kebanjiran #DKIJakarta @BNPB_Indonesia @BPBDJakarta @KemenkesRI," cuit Agus.
 

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020