Pos pantau Angke Hulu siaga III

Pos pantau Angke Hulu siaga III

Tinggi muka air (TMA) di Bendung Katulampa Kota Bogor mencapai 40 cm atau Siaga IV pada Sabtu (25/1/2020) petang. (Antaranews/HO/Andi Sudirman)

Jakarta (ANTARA) - Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta menginformasikan kenaikan tinggi muka air pos pantau Angke Hulu berstatus siaga III dengan ketinggian 180 sentimeter, Rabu, pukul 08.00 WIB.

Peringatan status kenaikan tinggi muka air di Pos Pantau Angke Hulu tersebut tercatat pada Rabu pukul 08.00 WIB melalui akun Twitter resmi @DinasSDAJakarta dengan cuaca terang.

Kondisi tersebut turun dari status siaga II saat ketinggian muka air pos pantai Angke Hulu mencapai 210 sentimeter pada pukul 07.00 WIB.

Baca juga: BPBD DKI imbau waspadai ketinggian muka air Angke Hulu Siaga II

Selain itu, diinformasikan pos pantau Pasar Ikan berada di status siaga III dengan ketinggian muka air 185 sentimeter cuaca terang.

Juga pos pantau PA Marina berstatus siaga III dengan ketinggian 177 sentimeter cuaca terang.

Sementara, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di Jakarta berpotensi hujan di Rabu pagi dengan potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang pada malam menuju dini hari di hampir seluruh wilayah DKI Jakarta.

Baca juga: Tinggi muka air Pos Pantau Angke Hulu masuki tahap kritis

Kemudian,  Banjir di Kota Jakarta pada 25 Februari 2020 sudah sebagian besar dinyatakan surut oleh Pemprov DKI Jakarta, namun hingga Rabu pagi, beberapa ruas jalan dilaporkan masih tergenang.

Menurut data Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya yang dipublikasi pada Rabu pagi, ada sedikitnya delapan ruas jalan yang masih terendam, namun beberapanya masih bisa dilewati kendaraan baik roda dua atau empat.
Pewarta : Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020