Silahkan anggaran diajukan ke DPRD Kabupaten Bogor, asalkan pembangunannya dilakukan dengan benar
Cibinong, Bogor (ANTARA) -
Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengusulkan pembangunan masjid dekat Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat menjelang pelaksanaan Piala Dunia U-20 tahun 2021.

"Kan pertandingan bola biasanya sore sampai malam. Coba perhatikan, itu di areal Stadion Pakansari nggak aja masjid. Coba gimana mau shalat, orang-orang yang datang ke stadion," ujarnya di Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (26/2).

Baca juga: Rp4 miliar untuk tugu "Selamat Datang" di Kabupaten Bogor

Baca juga: Jelang Piala Dunia U-20, Stadion Pakansari disterilkan dari PKL

Baca juga: Bogor akan bangun dua lapangan latihan atlet Piala Dunia U-20


Menurut politisi Partai Gerindra itu, sarana ibadah di Stadion Pakansari jauh dari kata layak untuk fasilitas olahraga bertaraf internasional. Padahal, orang yang datang menonton pertandingan sepakbola jumlahnya bisa mencapai ribuan.

Rudy meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor sergera membuat perencanaan untuk membangun masjid di dalam areal Stadion Pakansari.

"Silahkan, usulkan ke kami (pembangunannya). Nanti kami setujui anggarannya. Asal bangunnya yang benar," kata Rudy.

Seperti diketahui, tahun depan, stadion berkapasitan 30 ribu penonton ini menjadi venue pertandingan dalam Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Bupati Bogor, Ade Yasinmenyebutkan, tahun ini Pemkab Bogor menyiapkan anggaran daerah Rp300,647 miliar untuk menata infrastruktur dan aksesibilitas mulai dari pintu keluar Tol Sentul, hingga sekitaran Stadion Pakansari.

"Anggarannya (tersebar) di Dinas PUPR, Dispora, dan DPKPP. Banyak yang harus diperbaiki. Untuk stadionnya sendiri dan aksesibilitas dari mulai Tol Sentul hingga stadion,” kata politisi partai berlambang kabah itu.

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020