Otavio Dutra ingin tampil kontra Borneo FC

Otavio Dutra ingin tampil kontra Borneo FC

Bek tim nasional Indonesia Otavio Dutra. ANTARA/HO-PSSI/aa. (Handout PSSI)

Jakarta (ANTARA) - Bek Persija Jakarta Otavio Dutra ingin tampil di laga perdana Liga 1 Indonesia 2020 kontra Borneo FC, Minggu (1/3), setelah menilai dirinya sudah cukup fit untuk pertandingan tersebut.

“Cedera saya sudah membaik. Saya siap bermain, tetapi semuanya menunggu keputusan pelatih,” ujar Otavio, dikutip dari laman Liga 1 Indonesia di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Persija Jakarta ikat Otavio Dutra selama dua musim

Otavio Dutra mengalami cedera di bagian paha ketika Persija melawan Madura United di semifinal turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim 2020, Senin (17/2).

Sejak saat itu, bek naturalisasi tersebut absen dari dua laga Persija berikutnya, yakni menghadapi Persebaya di final Piala Gubernur Jatim 2020 dan di pertandingan persahabatan versus tim Singapura Geylang International.

Meski merasakan cederanya semakin pulih, Dutra belum dapat dipastikan merumput di pertandingan versus Borneo.

Kondisinya masih harus dipantau oleh tim dokter klub dan pelatih Sergio Farias.

Baca juga: Farias minta para pemain Persija tampil serius meski kelelahan

“Dokter tim dan pelatih Sergio Farias akan melihat situasi terbaik untuk tim,” tutur asisten pelatih Persija Rodrigo Pellegrino.

Seandainya Otavio Dutra tidak bisa berlaga, Sergio Farias masih memiliki banyak pilihan pemain untuk mengisi posisi bek tengah skuat berjuluk Macan Kemayoran.

Di sektor itu, Persija mempunyai sosok-sosok seperti Ryuji Utomo, Maman Abdurrahman, bek muda Al Hamra Hehanusa dan pemain multiposisi Tony Sucipto.

Baca juga: Farias: sebutan 'The Dream Team' untuk motivasi Persija Jakarta

Baca juga: Persija Jakarta resmikan skuat dan seragam untuk musim 2020


Persija Jakarta akan menghadapi Borneo FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Minggu (1/3) mulai pukul 15.30 WIB.

Pewarta : Michael Siahaan
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020