Chungha negatif corona tapi batal ke Jakarta

Chungha negatif corona tapi batal ke Jakarta

Dokumentasi - Penyanyi idola K-Pop Chungha di Jakarta, Jumat (20/9/2019). ANTARA/Lia Wanadriani Santosa

Jakarta (ANTARA) - MNH Entertainment, agensi penyanyi idola K-pop Chungha menyatakan sang artis akan menghentikan aktivitasnya untuk sementara waktu, termasuk menghadiri acara di Jakarta pada 7 Maret 2020.

Tindakan ini diambil menyusul ada dua staf Chungha yang positif terinfeksi virus corona baru atau COVID-19.

Dalam pernyataan tertulis mereka, seperti dilansir Soompi, Minggu menjelaskan, Chungha kembali ke Korea Selatan usai menyelesaikan aktivitasnya di Italia pada 24 Februari lalu.

Saat itu, salah satu anggota staf yang menemaninya menunjukkan tanda-tanda demam dan dinyatakan positif COVID-19. Mengetahui itu, agensi mengambil tindakan untuk memeriksakan Chungha dan semua staf yang menemaninya ke Italia ke ahli medis.

Hasil tes menunjukkan Chungha negatif terkena COVID-19 namun salah satu staf ternyata positif.

"Chungha dinyatakan negatif pada 1 Maret," demikian pernyataan agensi.

Walaupun begitu, atas permintaan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea semua orang dalam tim akan mengisolasi diri untuk sementara waktu.

Untuk itu, demi keselamatan banyak orang, agensi memutuskan membatalkan semua kegiatan Chungha yang telah dijadwalkan, termasuk acara musik yang digelar 88rising, di Jakarta yakni "Clouds Festival" pada 7 Maret ini.

Pihak penyelenggara juga sudah mengumumkan hal ini melalui laman Twitter mereka. "Karena keadaan yang tak terduga, Chungha tidak akan tampil di 'Clouds Festival' Jakarta. Keluarga 88rising bersamamu dan timmu @CHUNGHA_MNHent," cuit mereka.

Baca juga: "These Nights", kolaborasi Rich Brian - Chungha

Baca juga: Chungha tampil serba putih bawakan "Snapping" hingga "Gotta Go"

Baca juga: Chungha sering diminta penggemar datang ke Indonesia
Pewarta : Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020