Kota Jayapura (ANTARA) - Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Thiago mengapresiasi dukungan warga Manado dan Papua sehingga timnya bisa meraih kemenangan 2-0 atas PSIS Semarang dalam pertandingan Liga 1 Indonesia di Stadion Klabat Manado, Sulawesi Utara, Minggu Sore.

"Kita bersyukur kepada Tuhan rencana kita berhasil berkat usaha keras pemain di lapangan, manajemen yang telah membantu atau membuat stadion (Klabat) ini layak, dan tak lupa dukungan dari warga Manado dan Papua kepada tim saat laga tadi," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Kota Jayapura, Papua, Minggu malam.

Menurut dia, dengan adanya dukungan penuh dari warga Manado dan Papua secara langsung di Stadion Klabat memberikan motivasi tersendiri kepada para pemain Mutiara Hitam untuk bermain maksimal dan meraih poin penuh di laga perdana ini.

"Jujur saya sangat berterima kasih, saya apresiasi dukungan warga Manado dan Papua di sini, anak-anak merasa seperti di rumah sendiri (Stadion Mandala Jayapura) seolah-olah ada di Papua," katanya.

Baca juga: Persipura Jayapura kalahkan PSIS Semarang 2-0

Dukungan warga Manado, lanjut Jacksen, sangat terlihat ketika para pemain Persipura menguasai bola saat melancarkan serangan ke tim tamu PSIS Semarang.

"Tadi kita lihat bagaimana ketika Boaz menggiring bola, teriakan histeris ataupun dukungan kepada kapten tim sangat menggema. Ini bukti bahwa warga Manado sangat menyambut baik tim Persipura Jayapura," katanya.

Dalam laga ini, tim Persipura Jayapura mengalahkan tamunya PSIS Semarang dengan skor akhir 2-0 dalam laga awal Liga I Indonesia 2020 di Stadion Klabat Manado, Sulut, Minggu sore.

Dua gol kemenangan tim berjuluk Mutiara Hitam itu dilesakkan oleh kapten tim Boaz TE Solossa pada menit 57 dan pemain muda pengganti Gunansar Papua Mandowen pada menit 89.

Raihan poin penuh ini sesuai harapan pelatih kepala Jacksen F Thiago yang sejak awal telah mengusung target meraih kemenangan atas Laskar Mahesa Jenar.

Baca juga: Sambutan warga Manado jadi motivasi Persipura raih hasil terbaik

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020