Tangerang (ANTARA) - Dinas Perhubungan Kota Tangerang berencana untuk membuat skenario contra-flow untuk memperlancar arus lalu lintas di Jl. Daan Mogot arah Tangerang terkait amblasnya jalan pada KM 19.

"Kami sudah berkomunikasi dengan pihak Kementerian PUPR untuk memperlancar proses perbaikannya. Rencananya untuk lajur arah Tangerang akan kita tutup dan nanti lajur arah Jakarta kita bikin dua arah," kata Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Andhika Nugraha, Senin (02/03).

Dikatakannya, Dinas Pehubungan Kota Tangerang telah melakukan rekayasa lalu lintas di Jl. Daan Mogot KM 19, imbas dari amblasnya aspal di jalan nasional tersebut.

"Imbas dari amblasnya Jl. Daan Mogot arah Tangerang, kami telah mengalihkan kendaraan yang menuju Kota Tangerang ke arah Jl. Maulana Hasanudin kemudian mengarah ke Benteng Betawi," ujarnya.

Selain itu, lanjut Andhika, pihaknya juga telah menerjunkan 20 personil Dishub untuk membantu mengurai kemacetan di Jl. Daan Mogot.

"Kami juga sudah terjunkan petugas, tiap shift itu ada dua regu dengan jumlah personil 20 orang. Selain itu kami juga sudah memasang beberapa petunjuk arah untuk memudahkan masyarakat dari arah Jakarta yang akan menuju Kota Tangerang," paparnya.

Andhika menghimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk bisa menggunakan jalur alternatif yang telah disediakan oleh Dishub yaitu Jl. Maulana Hasanudin dan Benteng Betawi.

"Tetap berhati-hati dalam berkendara, hindari Jl. Daan Mogot dan silahkan menggunakan jalur alternatif yang ada," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Rolex Malaha
Copyright © ANTARA 2020