Kebakaran landa Gudang genset Mal Pelayanan Publik Siola Surabaya

Kebakaran landa Gudang genset Mal Pelayanan Publik Siola Surabaya

Sejumlah petugas Satpol PP saat membantu evakuasi pemadaman kebakaran gudang genset yang berada di lantai 2 ruang UPTD Metrologi, Mal Pelayanan Publik, Gedung Siola Jalan Genteng Kali Nomor 117, Bubutan, Kota Surabaya, Selasa (3/2/2020). (FOTO ANTARA/Ali/HO-PMK Surabaya)

Surabaya (ANTARA) - Gudang genset yang berada di lantai 2 ruang UPTD Metrologi, Mal Pelayanan Publik, Gedung Siola Jalan Genteng Kali Nomor 117, Bubutan, Kota Surabaya, Jawa Timur, Selasa, terbakar.

"Iya benar kejadiannya sekitar pukul 10.00 WIB," kata Kasi Pengendali Bidang Operasional Dinas Pemadam Kebakaran (PMK) Surabaya Gatot Priambodo kepada ANTARA di Surabaya.

Menurut Gatot, yang terbakar bukan gensetnya melainkan radiasi panas dari genset tersebut yang mengenai kardus sehingga terjadi kebakaran. Akibatnya keluar asap mengepul terlihat dari lantai 2 Gedung Siola.

Atas kejadian tersebut, Gatot menyebut tidak ada korban jiwa atas kejadian itu. Hanya saja, sejumlah pegawai di Mal Pelayanan Publik sempat panik dan keluar dari Gedung Siola.

Sementara sejumlah petugas PMK dibantu Linmas dan Satpol PP ikut mengevakuasi di sekitar area lokasi terjadi kebakaran.

"Tidak ada korban jiwa, api sudah kita tangani," katanya.

Saat ditanya berapa mobil MPK yang disiapkan dalam proses pemadaman di Gedung Sioala tersebut, ia mengatakan pihaknya belum mengetahui secara pasti karena hingga berita ini ditulis masih dalam proses pemadaman api.

"Mungkin baru sekitar 10 mobil PMK," demikian Gatot Priambodo .

Baca juga: 11 pengunjung Gedung Siola Surabaya terjebak lift

Baca juga: Mal Pelayanan Publik Siola Surabaya dilengkapi Teras Kejari

Baca juga: Wali Kota Liverpool kunjungi Gedung Siola Surabaya
Pewarta : Abdul Hakim
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020