ONE Esports datangkan tim top dunia untuk berlaga di Indonesia

ONE Esports datangkan tim top dunia untuk berlaga di Indonesia

Logo ONE Esports Dota 2. ANTARA/HO/ONE Esports

Jakarta (ANTARA) - ONE Esports, anak perusahaan dari ONE Championship yang merupakan properti media olahraga global bekerja sama dengan PGL bakal mendatangkan tim top dunia untuk berlaga di ONE Esports Dota 2 Indonesia Invitational, 23-29 November.

Tim kelas dunia yang kemungkinan bakal unjuk kemampuan diantaranya Alliance, Evil Geniuses, Gambit Esports, J.Storm, PSG.LGD, Natus Vincere, Team Aster, Team Liquid, Team Secret, TNC Predator, Vici Gaming, dan Virtus.pro.

Vici Gaming sendiri berdasarkan keterangan resmi dari ONE Esports, Rabu merupakan tim asal China yang menjadi juara ONE Esports Dota 2 Singapore World Pro Invitational 2019.

CEO of ONE Esports Carlos Alimurung mengatakan dipilihnya Indonesia menjadi lokasi kejuaraan bukan tanpa alasan. Indonesia dinilai perkembangan esports cukup tinggi dan diiringi dengan prestasinya.

"Saya sangat senang sekali mengumumkan kembali turnamen ini di Indonesia pada November 2020 setelah turnamen Singapore Major sebelumnya di bulan Juni 2020. Seperti biasa, kita akan menghadirkan tim-tim pro terbaik dunia untuk saling berkompetisi," katanya.

Baca juga: ONE Esports umumkan kompetisi perdana Mobile Legend

Selain mengelar kejuaraan yang diikuti tim top dunia, kata dia, pihaknya juga akan menggelar meet and greet dengan para bintang serta parade kostum (cosplays).

"Untuk daftar tim pro yang akan bersaing akan kami umumkan selanjutnya. Untuk hadiah sendiri totalnya 500 ribu dolar AS," kata Carlos Alimurung menambahkan.

Baca juga: Agate rilis gim manajemen esports lokal pertama di Indonesia

Baca juga: Indonesia jadi tuan rumah Free Fire Champions Cup 2020


Sebelum ONE Esports Dota 2 Indonesia Invitational, Indonesia juga menjadi tuan rumah Kualifikasi Regional ONE Esports Dota 2 Invitational Jakarta di Mall Taman Anggrek Jakarta, 14-15 Maret.

Selain Dota 2, ONE Esports juga menggelar nomor lain di Jakarta yaitu kompetisi dengan tajuk ONE Esports Mobile Legend: Bang Bang pada 2 Mei hingga 5 Juli mendatang.
Pewarta : Bayu Kuncahyo
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020