Kemarin, Call Center Corona hingga polisi temukan masker ilegal dijual

Kemarin, Call Center Corona hingga polisi temukan masker ilegal dijual

Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menggerebek sebuah gudang yang dijadikan pabrik masker di Kawasan Pergudangan Central Cakung Blok i No.11 Jalan Raya Cakung Cilincing KM 3, Rorotan Cilincing, Jakarta Utara, Jumat (28/2/2020). ANTARA/FIanda Rassat/am.

Jakarta (ANTARA) - Berita mengenai virus corona (covid 19) mulai dari pencegahan hingga polisi menemukan masker ilegal dalam sidak ke Pasar Pramuka menjadi peristiwa menarik yang terjadi pada Rabu (4/3).

Berikut Redaksi Metropolitan LKBN ANTARA merangkumkan berita menarik kemarin untuk anda yang masih relevan untuk di baca pagi ini, klik judul untuk membaca lebih lanjut:

1. Call Centre Tanggap Corona sudah dihubungi lebih 2.000 kali

Hingga Rabu, Call Centre Virus Corona (Covid-19) di nomor 112/119 sudah dihubungi lebih dari 2.000 kali sejak dibuka.

"Perlu diingat bahwa pengumuman untuk nomor posko sejak 27 Januari 2020 dan sejak awal hingga hari ini pergerakannya hingga 2.000 kali dihubungi," kata Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti di Balai Kota Jakarta, Rabu.

Kendati demikian, kata Ketua Tim Tanggap Corona DKI Jakarta Catur Leswanto, tidak semuanya yang menelepon pusat informasi (call centre) tersebut adalah masyarakat yang memiliki gejala dugaan terinfeksi virus corona karena ada beberapa yang menelepon hanya mengalami flu biasa.

2. DKI usulkan RSUD Cengkareng dan Pasar Minggu jadi RS rujukan

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengusulkan dua Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)
yakni RSUD Cengkareng dan Pasar Minggu menjadi rumah sakit rujukan pasien terjangkit virus corona (Covid-19) untuk menambah tiga rumah sakit yang telah menjadi rujukan saat ini.

3. RSUP Persahabatan terima 31 pasien dalam pantauan dan pengawasan

Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan menerima total 31 pasien dalam pemantauan dan pengawasan usai dua warga Indonesia positif tertular Corona (covid-19).

"Sampai sekarang pasien dalam pemantauan sebanyak 21 orang, sepuluh pasien dalam pengawasan kami masih tunggu hasil dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Kemenkes RI," ujar Direktur Utama RSUP Persahabatan Rita Rogaya dalam konferensi pers di Gedung Seruni lantai tiga RSUP Persahabatan, Jakarta, Rabu siang.

4. Polisi temukan masker ilegal saat sidak di Pasar Pramuka

Tim gabungan Polda Metro Jaya menemukan masker ilegal dalam inspeksi mendadak di Pasar Pramuka, Jakarta Timur, Rabu.

Dalam sidak itu polisi menemukan beberapa merek masker dan harga masih termasuk tinggi. Beberapa merek tersebut tidak mempunyai izin edar, SNI dan persyaratan lainnya.

"Ada beberapa yang kita temukan tidak ada SNI atau memenuhi standar dari Dinas Kesehatan," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus di Pasar Pramuka, Rabu.

5. 30 terduga corona sudah pulang, 26 masih dirawat

Hingga Rabu ada 56 terduga terjangkit virus corona (Covid-19), 30 di antaranya sudah pulang dalam kondisi sehat, sedangkan 26 lainnya dalam pengawasan dan masih dirawat rumah sakit di Jakarta.

"Sampai hari ini 30 orang dalam pengawasan sudah pulang dalam kondisi sehat. Sementara 26 lainnya masih dirawat. Semuanya termasuk dalam 241 orang yang dipantau," kata Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti di Jakarta, Rabu.
Pewarta : Livia Kristianti
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020