Alasan di balik donasi Eunhyuk Super Junior untuk pencegahan COVID-19

Alasan di balik donasi Eunhyuk Super Junior untuk pencegahan COVID-19

Eunhyuk Super Junior (Instagram.com/superjunior)

Jakarta (ANTARA) - Eunhyuk, salah satu personel grup idola K-pop Super Junior mengungkapkan, sang ibu menjadi alasannya memberikan donasi untuk pencegahan virus corona baru atau COVID-19.

Hal ini dia ungkapkan saat menjadi bintang tamu acara "Night of Real Entertainment". Saat itu Eunhyuk diwawancarai sebagai salah satu sosok publik yang berdonasi untuk pencegahan COVID-19.

"Ibuku menderita karena penyakit paru-paru tahun lalu, jadi aku menjadi lebih khawatir tentang virus corona. Aku memutuskan untuk menyumbang dengan harapan lebih banyak orang tidak akan menderita karena virus corona," kata dia, seperti dilansir Soompi, Kamis.

Baca juga: Donghae dan Eunhyuk Super Junior suka antusiame Elf Indonesia

Baca juga: Setelah Eunhyuk, Donghae Super Junior selesaikan wamil


Dia melanjutkan, "Melihat banyak artis berbuat baik, membuatku berpikir jika tokoh publik menyumbang dan artikel diterbitkan, berita baik seperti ini dapat memberi kekuatan dan harapan bagi mereka yang mengalami masa sulit."

Pada 29 Januari 2020, Super Junior menyumbangkan 10.000 masker untuk fasilitas kesejahteraan anak dan remaja Korea Selatan.

Sebulan kemudian atau pada 28 Februari, Eunhyuk secara terpisah menyumbangkan 100 juta won atau sekitar Rp1,1 miliar kepada Asosiasi Bantuan Bencana di Korea Selatan.

"Bagi mereka yang mengalami kesulitan karena virus corona dan mereka yang bekerja keras di mana-mana, tolong jaga kesehatan Anda dengan baik. Tetap bertahan," pesan Eunhyuk.

Baca juga: Donghae ungkap rencana Super Junior konser lagi di RI

Baca juga: Konser terlambat, D&E minta maaf pada penggemar

Baca juga: Super Junior D&E bicara mini album baru
Pewarta : Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020