Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa dan kisah di Jakarta direkam dan disiarkan Kantor Berita Antara pada Sabtu (7/3), mulai dari kemungkinan sembuh pasien positif Virus Corona hingga penanganan jalan amblas di bantaran sungai Ciliwung.

Berikut berbagai informasi yang disiarkan Antara pada Sabtu (7/3) dan masih layak dibaca untuk mengisi waktu akhir pekan pada hari Minggu ini.

1. Dokter sebut pasien Corona punya harapan besar sembuh

Jakarta (ANTARA) - Dokter spesialis paru Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan, Erlina Burhan, mengemukakan seorang pasien positif terjangkit virus Corona (COVID-19) punya harapan besar sembuh bila penanganan medis dilakukan secara dini.

"Jadi, Anda jangan salah bahwa kalau positif lalu fatal dan kalau positif meninggal. Itu hoaks," katanya di RSUP Persahabatan Jakarta Timur, Sabtu.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

2. Mes karyawan di Setiabudi ludes terbakar

Jakarta (ANTARA) - Sebuah mes karyawan dua lantai di Jalan Komplek Polri RT 06/02, Kelurahan Karet Semanggi, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, ludes terbakar, Sabtu siang.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus mengatakan peristiwa itu terjadi Sabtu siang sekitar pukul 13.00 WIB.

Berita selengkapnya bisa dilihat di sini.

3. Bocah 9 tahun hanyut di Kali Ciliwung Jakarta Selatan

Jakarta (ANTARA) - Seorang bocah laki-laki berusia 9 tahun, Refano dilaporkan tenggelam dan terseret arus Kali Ciliwung saat bermain bersama sejumlah temannya di aliran sungai, Sabtu.

Humas Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Selatam Dedet Mulyadi di Jakarta, Sabtu, mengatakan lokasi korban tenggelam berada di Kali Ciliwung, Kelurahan Kebon Baru, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

4. Polisi gunakan UU Peradilan Anak pada kasus Sawah Besar

Jakarta (ANTARA) - Polisi menggunakan Undang-Undang No.11 Tahun 2012 tentang Peradilan Anak dalam memproses kasus pembunuhan anak berusia lima tahun di Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis (5/3), oleh tersangka NF (15).

"Ini masih kita lakukan pendalaman. Perlakuan anak di bawah umur berbeda dengan dewasa karena terkait sistem peradilan anak," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya bisa dilihat di sini.

5. Bina Marga DKI tunggu SDA tangani jalan amblas sepanjang Ciliwung

Jakarta (ANTARA) - Dinas Bina Marga DKI Jakarta menunggu bagian pekerjaan Dinas Sumber Daya Air (SDA) untuk menangani jalan amblas karena erosi hingga longsornya bantaran sungai itu akibat luapan di sepanjang aliran Sungai Ciliwung.

"Saya sudah berkoordinasi dengan SDA, sekarang tengah dikerjakan oleh SDA untuk turap-turapnya dulu. Setelah selesai, baru kami masuk," kata Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho saat dihubungi di Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020