KBRI mendahulukan pendistribusian masker bantuan ACT ke wilayah yang paling banyak terdampak virus COVID-19 yakni di Kota Daegu dan kota-kota lainnya di Provinsi Gyeongsangbuk
Makassar (ANTARA) - Duta Besar Republik Indonesia untuk Korea Selatan Umar Hadi mengucapkan terima kasih kepada lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) karena telah mengirimkan sebanyak 13 ribu masker untuk membantu meminimalisasi penularan virus COVID-19.

Kepala Cabang ACT Sulsel Faizal Agunisman di Makassar, Selasa mengatakan bahwa ucapan terima kasih Dubes RI untuk Korsel itu diterima melalui surat yang dilayangkan kepada ACT atas pengiriman masker tersebut.

"Suratnya sudah diterima di kantor pusat dan surat itu juga sudah dikirim ke ACT Sulsel. Kami senang karena donasi saudara-saudara kita yang dermawan bisa disalurkan ke saudara-saudara kita di Korea Selatan," katanya.

Dalam surat tersebut Dubes Indonesia untuk Korsel menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kepedulian ACT terhadap keselamatan WNI yang berada di negeri "Ginseng" itu.

KBRI di Korsel telah menerima 13 ribu masker pada 8 Maret 2020 dan langsung diteruskan kepada WNI yang mencari penghidupan di Korsel.

Dubes Umar Hadi dalam suratnya juga menyatakan bahwa KBRI mendahulukan pendistribusian masker bantuan ACT ke wilayah yang paling banyak terdampak virus COVID-19 yakni di Kota Daegu dan kota-kota lainnya di Provinsi Gyeongsangbuk.

"Kami dari ACT akan terus berkontribusi dalam membantu kemanusiaan. Bantuan bisa terlaksana karena masih banyaknya dermawan yang terus memberikan donasinya untuk disalurkan kepada yang berhak menerimanya," kata Faizal Agunisman.

Marketing Komunikasi ACT Sulsel Mustafa Mathar menambahkan pihaknya akan terus mengirim bantuan masker ke beberapa negara di antaranya Korea Selatan, Singapura, serta ke wilayah Hong Kong dan dan Taiwan.

"Bantuan tersebut merupakan ikhtiar mengantisipasi penularan virus COVID-19 di negara-negara yang kini berisiko tinggi," demikian Mustafa Mathar.

Baca juga: ACT upayakan pengiriman masker ke Wuhan

Baca juga: ACT segera kirim masker ke Korsel dan China cegah COVID-19

Baca juga: Bantuan ribuan masker dikirimkan ACT ke mancanegara

Pewarta: Muh Hasanuddin
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2020