OCA: Asian Beach Games Sanya 2020 berlanjut sesuai jadwal

OCA: Asian Beach Games Sanya 2020 berlanjut sesuai jadwal

Press Release (Asianet)

AsiaNet 83231

HAIKOU, Tiongkok, 10 Maret 2020 (Antara/Xinhua-AsiaNet) --

Asian Beach Games keenam, yang akan berlangsung dari 28 November hingga 6 Desember di Sanya, Tiongkok, akan diselenggarakan sesuai jadwal, demikian Olympic Council of Asia (OCA) pada hari Minggu.

OCA mengkonfirmasi dalam email kepada semua 45 anggota NOC bahwa Olympic Council of Asia dan otoritas olahraga Tiongkok sedang menyiapkan kekuatan penuh di depan untuk Asian Beach Games untuk diselenggarakan di Sanya pada akhir tahun ini.

OCA telah melakukan kontak rutin dengan Komite Olimpiade Tiongkok dan panitia pelaksana Sanya Asian Beach Games sejak coronavirus (COVID-19) mewabah di Wuhan, Tiongkok tengah, kata email OCA.

Menurut otoritas kesehatan setempat pada hari Minggu, pasien terakhir yang terinfeksi COVID-19 di Sanya telah disembuhkan dan boleh pulang dari rumah sakit.

Ini merupakan berita menggembirakan untuk OCA, untuk 45 Komite Olimpiade Nasional kami, dan tentu saja, untuk orang-orang dari kota Sanya dan provinsi Hainan, ujar Direktur Umum OCA, Husain Al-Musallam.

Kami telah berkoordinasi sangat erat selama beberapa minggu dengan Komite Olimpiade Tiongkok dan panitia pelaksana setempat dan kami senang mendengar bahwa Sanya sekarang bebas dari coronavirus, tanpa kasus.

Kami ingin memuji dan mengucapkan selamat kepada pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah kota atas cara mereka mengendalikan COVID-19 sejak wabah tersebut.

Sejauh menyangkut OCA, pihaknya sekarang sudah berupaya keras. Kami akan terus mendukung para mitra kami di Tiongkok dan bekerja bahu membahu dalam beberapa minggu dan bulan mendatang, tambahnya.

Sanya telah melaporkan tidak ada kasus baru yang terkonfirmasi untuk 25 hari berturut-turut. Pada 8 Maret, Sanya telah mengkonfirmasi 54 kasus COVID-19, dengan 1 pasien meninggal dunia, dan 53 orang diperbolehkan pulang.

Sumber: OCA

Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2020