di dalamnya terlihat benda mirip seperti peluru besar
Jakarta (ANTARA) - Seorang pemuda pengumpul botol bekas di pinggir Kali Cakung Drain, Cilincing, Jakarta Utara, menemukan sebuah benda mencurigakan yang diduga sebagai sebuah peluru mortir.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus mengatakan penemuan itu dilaporkan pada Jumat sore sekitar pukul 15.00 WIB.

Pemuda bernama Nurdin itu melihat bongkahan besi berbentuk kotak di pinggir kali dan membawa benda tersebut ke rumah kontrakannya.

"Saksi kemudian membongkar benda itu dengan palu dan di dalamnya terlihat benda mirip seperti peluru besar yang diduga mortir," kata Yusri dalam keterangan tertulis, Jumat.

Baca juga: Mortir aktif seberat 60 kilogram ditemukan di Kepulauan Seribu

Kemudian Nurdin memanggil tetangganya untuk memastikan isi dari benda yang baru saja dibongkarnya.

Nurdin kemudian menceritakan penemuan itu kepada warga sekitar yang akhirnya sama-sama memutuskan untuk melaporkan penemuan itu Polsek Cilincing.

Setelah menerima laporan mengenai benda mencurigakan yang diduga peluru mortir tersebut Polsek CIlincing langsung menurunkan personelnya untuk mengamankan lokasi berserta barang bukti tersebut.

Baca juga: Temuan mortir PD II di Dago Bandung bertambah jadi 108 buah

Anggota Polsek Cilincing kemudian berkoordinasi dengan Tim Gegana Brimob untuk evakuasi benda mencurigakan tersebut dan untuk penanganan lebih lanjut.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020