Setelah Kongres Partai Demokrat Tahun 2020 ini, kita akan memiliki Dewan Pimpinan Partai yang baru
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengisyaratkan terjadinya pergantian pimpinan di tubuh partai tersebut dalam pelaksanaan Kongres V di Jakarta.

"Setelah Kongres Partai Demokrat Tahun 2020 ini, kita akan memiliki Dewan Pimpinan Partai yang baru," kata SBY saat pidato pembukaan Kongres V Partai Demokrat di Jakarta, Minggu.

SBY yakin Partai Demokrat akan memiliki masa depan yang lebih cerah di tangan para pemimpin baru yang mengemban tugas selama lima tahun ke depan.

Baca juga: SBY: Penanganan corona secara global kurang maksimal
Baca juga: Junjung empati, SBY: Kongres Demokrat dipersingkat


Ia juga meyakini bahwa pimpinan baru Partai Demokrat adalah kader-kader yang kapabel, memiliki visi dan kompetensi, setia kepada perjuangan partai, serta punya komitmen yang tinggi untuk membesarkan Partai Demokrat.

"Sebenarnya, ketika para pemimpin baru itu datang, pemimpin-pemimpin lama tidaklah pergi. Kami-kami akan tetap di sini dan berjuang bersama. Justru, partai kita akan makin kuat," katanya.

Pada kesempatan itu, Presiden ke-6 RI itu mengatakan bahwa dirinya akan tetap berada di Partai Demokrat, seiring pergantian pimpinan baru di partai tersebut.

"Di manapun saya berada, apapun posisi saya, saya akan tetap berada di rumah ini. Rumah yang saya ikut mendirikan dan membangunnya. Rumah kita semua," katanya.

SBY juga menyampaikan bahwa mendiang istrinya, Ani Yudhoyono semasa hidup selalu menemaninya dalam perjuangan partai, baik dalam pasang-surut, suka-duka, dan jatuh bangunnya Partai Demokrat.

"Saya bangga, sebagaimana kebanggaan jutaan kader partai, yang tetap setia, tidak pernah mengganggu dan meninggalkan partai ini, apalagi ketika mendung tengah menggantung di atas kita," katanya.

Partai Demokrat menggelar Kongres V yang berlangsung di Jakarta Convention Centre (JCC) Jakarta, 15 Maret 2020, dengan salah satu agenda pemilihan ketua umum periode mendatang.

Baca juga: Pengamat: Wajar SBY estafetkan Demokrat ke putranya

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2020