sejalan dengan petunjuk pimpinan dari Kejaksaan Agung
Pekanbaru (ANTARA) - Ratusan jaksa dan pegawai Kejaksaan Tinggi Riau mendapat suntik vaksinasi influenza sebagai bagian dari upaya mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19.

Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Mia Amiati memimpin langsung kegiatan vaksinasi yang berlangsung di Gedung Kejaksaan Tinggi Riau, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, Selasa pagi.

"Kegiatan ini untuk mendukung program pemerintah dalam pencegahan penyebaran wabah virus korona atau COVID-19. Kemudian juga sejalan dengan petunjuk pimpinan dari Kejaksaan Agung RI," katanya.

Baca juga: Semen Padang vaksin karyawan antisipasi COVID-19
Baca juga: Konsorsium pun disiapkan untuk mengembangkan vaksin COVID-19


Ia menjelaskan sedikitnya 200 jaksa dan pegawai Kejaksaan Tinggi Riau yang mendapatkan vaksinasi itu. Kegiatan vaksinasi berlangsung cukup lama dan bertempat di Aula HM Prasetyo Gedung Satya Adhi Wicaksana Kejati Riau.

Menurut Mia, kegiatan itu juga berlangsung berkat kerja sama pengurus Ikatan Keluarga Persaudaraan Tionghoa Bengkalis (IKPTB). Sesuai arahan, dia mengatakan kegiatan serupa juga akan dilakukan di masing-masing Korps Adhyaksa di seluruh Riau.

Pemberian vaksinasi dilakukan dengan cara menyuntikkan ke tubuh. Namun, sebelum itu dilakukan, sebut Kajati, petugas medis melakukan pemeriksaan suhu badan terhadap pegawai, dan pengecekan tekanan darah atau tensi.

Sementara itu, Ketua IKPTB Sarwie Tan Siek Hui, juga mengucapkan terima kasih kepada Korps Adhyaksa Riau yang telah merangkul dan menjalin kerja sama dengan pihaknya dalam rangka pemberian vaksinasi untuk pencegahan virus corona, khususnya di lingkungan Kejati Riau.

"Semoga dengan vaksinasi ini, para pegawai Kejati Riau bisa lebih sehat dan terhindar dari wabah virus corona," tuturnya.

Selain Kejati Riau, upaya pencegahan virus corona juga dilakukan oleh Polda Riau dengan memberlakukan pemeriksaan kepada setiap tamu yang berkunjung.

Baca juga: Kemristek harapkan penelitian multi institusi untuk vaksin COVID-19
Baca juga: Eijkman surati Menristek untuk pengembangan vaksin COVID-19
Baca juga: Dua kasus Covid-19 akan dijadikan sampel riset untuk temukan vaksin

Pewarta: Anggi Romadhoni
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2020