Sejumlah wilayah Depok terendam banjir

Sejumlah wilayah Depok terendam banjir

Warga melintasi banjir yang merendam perumahan Villa Pamulang, Depok, Jawa Barat, Rabu (18/3/2020). Banjir setinggi 50cm - 1meter ini disebabkan meluapnya kali Angke akibat kiriman air dari Bogor yang dilanda hujan deras. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/hp/am.

Depok (ANTARA) - Sejumlah wilayah di Perumahan Bumi Sawangan Indah, Kecamatan Sawangan, Perumahan Pamulang, Kecamatan Bojongsari, dan wilayah RW06 Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok Jawa Barat terendam banjir walaupun tidak mengalami hujan.

Koordinator Tim Reaksi Cepat Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok, Merdi Setiawan di Depok kepada wartawan, Rabu mengatakan ratusan rumah yang terendam banjir ada di dua titik itu karena adanya luapan air Kali Pesanggrahan.

Baca juga: Mayoritas kawasan terendam banjir di Jakarta Timur telah surut

Ia menjelaskan untuk wilayah perumahan BSI ada sekitar 50 rumah yang terendam banjir dengan ketinggian sekitar 125 centimeter namun saat ini sudah mulai surut.

Di Perumahan Villa Pamulang ketinggian air 60 centimeter dan makin meninggi, ada 50 rumah yang terendam banjir.

Untuk membantu warga korban banjir kata Merdi pihaknya menurunkan Tim Rescue sebanyak 20 personel, Tim Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran dan penyelamatan Kota Depok enam personel, dan PMI Kota Depok enam personrl serta perahu karet empat buah.

Baca juga: Damkar Jakbar cari remaja tenggelam di Kali Banjir Kanal Barat
Pewarta : Feru Lantara
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020