Jakarta (ANTARA) - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia dinyatakan negatif dari virus Corona jenis baru (COVID-19).

"Setelah pemeriksaan, baik darah, paru-paru maupun air liur, dinyatakan negatif dari COVID-19," kata Komite Investasi Bidang Komunikasi dan Informasi BKPM Rizal Calvary Marimbo dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

Akhir pekan lalu usai melakukan kunjungan kerja ke Jawa Timur, Bahlil langsung mendapat arahan dari Istana untuk melakukan pemeriksaan kesehatan. Hal yang sama diwajibkan bagi semua Menteri Kabinet Indonesia Kerja.

Baca juga: Presiden Jokowi dan Ibu Negara dinyatakan negatif COVID-19

Menurut Rizal, meski tergolong gila kerja, termasuk hari Sabtu dan Minggu, Bahlil disebutnya sudah menerapkan pola hidup sehat dan hidup teratur.

"Sekarang, jam 11 malam beliau sudah istirahat. Bangun jam 05.00 subuh. Kalau dulu, saat masih pengusaha, tidak teratur. Kacau betul jadwal beliau. Bisa jam 04.00 subuh baru tidur," ungkapnya.

Dalam satu bulan ke depan, Kepala BKPM dan jajarannya belum akan melakukan perjalanan dinas ke luar negeri mengingat wabah corona meluas ke berbagai negara.

"Kegiatan dinas ke luar negeri dan jumpa investor di luar negeri, untuk sementara ditangguhkan dulu. Untuk itu, BKPM mengaktifkan komunikasi dengan investor secara online. Offline (tatap muka) betul-betul kita off-kan (hentikan) dulu," pungkas Rizal.

Baca juga: Menperin dinyatakan negatif COVID-19


 

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2020