Jakarta (ANTARA) - Aktris sekaligus penyanyi Maudy Ayunda mengaku mengumpulkan banyak persediaan sambal khas Indonesia sebagai bekal selama menjalani isolasi diri di Amerika Serikat akibat wabah virus corona.

"Aku sempat ke restoran Indonesia di LA. Sempat beli sambal belacan, sambal terasi. Aku lupa nama sambalnya tapi aku beli macam-macam sambal gitu," kata Maudy Ayunda dalam siaran langsung di akun VLive, Sabtu.

Baca juga: Kiat aplikasikan "make-up" yang aman di tengah pandemi corona

Baca juga: Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie lakukan ini saat isolasi mandiri


Gadis 25 tahun yang saat ini menjalani kuliah di Stanford University, California, Amerika Serikat itu juga menjelaskan banyak toko dan restoran yang terpaksa tutup dan hanya bisa melayani pesan antar akibat wabah virus corona di Negeri Paman Sam tersebut.

"Aku kemarin ke supermarket Jepang gitu. Di situ tempatnya oke kalau mau stok makanan karena di situ banyak makanan Asia. Aku stok nasi, telor. Jadi yang seru aku juga bisa stok kayak frozen udon," kata Pelantun "Perahu Kertas" tersebut.

Menurut Maudy, adanya pembatasan aktivitas oleh pemerintah setempat membuatnya tak bisa leluasa keluar dari tempat kosnya di California.

"Seluruh California diperintahkan di rumah aja dan enggak boleh keluar kalau bukan keperluan penting seperti belanja, olahraga masih boleh asal kita masih menjaga," kata Maudy.

Dia pun kini lebih banyak menghabiskan waktu di kamar sambil melakukan aktivitas untuk menghibur diri selama isolasi.

"Aktivitasnya itu aku sekarang banyak baca buku. Banyak kayak jalan di luar just spending time. Banyak catch up some tv shows," imbuhnya.


Baca juga: Aktor Detri Warmanto positif corona

Baca juga: Barbie Hsu dan sederet selebritas ikut perangi virus corona

Baca juga: Tips aman membersihkan ponsel di rumah

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020