Aplikasi perbankan jadi solusi di masa darurat Covid-19

Aplikasi perbankan jadi solusi di masa darurat Covid-19

ilustrasi - aplikasi perbankan dari Bank Syariah Mandiri (Antara/HO/Bank Syariah Mandiri)

Jakarta (ANTARA) - Industri perbankan memberikan dukungan terhadap upaya pemerintah dalam mengatasi penyebaran virus corona atau COVID-19 melalui kebijakan work from home atau kerja dari rumah dengan meluncurkan aplikasi bank yang bisa diakses dari telepon pintar.

Salah satunya Bank Syariah Mandiri dengan meluncurkan aplikasi Mandiri Syariah Mobile (MSM), sehingga nasabah dapat tetap mengakses layanan perbankan sambil bekerja dari rumah dan menjaga anak-anaknya.

"Komitmen kami menjaga kenyamanan nasabah selama pandemi ini berlangsung dapat terlihat di Mandiri Syariah Mobile. Di mana nasabah dapat melakukan semua kebutuhan transaksi penting tanpa harus pergi ke luar rumah," ujar Corporate Secretary Bank Syariah Mandiri, Ahmad Reza di Jakarta, Sabtu.

Layanan transaksi seperti pembayaran kewajiban bulanan mencakup tagihan PLN, telepon, uang kuliah, asuransi, internet, BPJS, sampai bayar zakat infaq dan sodaqoh bisa dilakukan melalui MSM.

Membeli voucher pra bayar seperti token PLN dan pulsa isi ulang ponsel, dapat dilakukan di aplikasi ini, bahkan nasabah dapat melakukan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) yang periode pertama pelunasannya tengah berlangsung saat ini.

MSM juga dapat berfungsi sebagai alat belanja serta top up atau pengisian saldo.

Nasabah, lanjutnya, bisa memilih menu pembayaran, lalu pilih menu e-commerce selanjutnya tinggal memilih platform belanja online, sehingga, tidak perlu khawatir dengan penyebaran virus di luar rumah.

"Kami berupaya menjadikan MSM sebagai aplikasi supperapp dimana nasabah tidak perlu pindah-pindah aplikasi lagi. All in one semuanya ada di Mandiri Syariah Mobile," ujarnya.

Baca juga: Bosan di rumah terus? Coba jalan-jalan pakai Google Arts & Culture

Baca juga: Tips aman membersihkan ponsel di rumah

Baca juga: Kiat aplikasikan "make-up" yang aman di tengah pandemi corona
Pewarta : Subagyo
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020