PT Timah salurkan 30 alat semprot dan 1.000 liter disinfektan

PT Timah salurkan 30 alat semprot dan 1.000 liter disinfektan

PT Timah Tbk menyalurkan bantuan 30 unit alat semprot dan 1.000 liter disinfektan kepada Satgas Pencegahan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Pangkalpinang, Senin (Babel.antaranews.com/Aprionis)

Pangkalpinang (ANTARA) - PT Timah Tbk menyalurkan bantuan 30 unit alat semprot dan 1.000 liter disinfektan kepada Satgas Pencegahan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sebagai bentuk sinergi perusahaan dengan pemerintah dalam menanggulangi penyebaran virus corona.

"Bantuan ini sebagai bentuk sinergi PT Timah dengan Tim Satgas Pencegahan COVID 19 dalam penanganan wabah corona di daerah ini," kata Direktur Utama PT Timah Tbk, Mochtar Riza Pahlevi Tabrani di Pangkalpinang, Senin.

Baca juga: Mantan Gubernur Babel jadi Komisaris PT Timah

Ia mengatakan PT Timah sejak awal memberikan perhatian kepada upaya pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19) baik di internal perusahaan maupun eksternal.

"Ini bentuk sinergi PT Timah dengan tim pencegahan COVID-19, kami berharap bantuan ini dimanfaatkan untuk penanganan wabah corona di Babel," ujarnya.

Menurut dia, bantuan alat pencegahan maupun informasi COVID 19 sangat penting sebagai bentuk antisipasi dan deteksi dini bagi diri sendiri dan lingkungan.

Baca juga: Riza Fahlevi kembali pimpin PT Timah

"Kita berada dalam kondisi yang sama dan PT Timah juga berkewajiban untuk saling membantu. Kita berharap wabah atau pandemi ini segera berlalu," katanya.

Kepala Harian Posko Penanganan dan Penaganggulan COVID-19 Provinsi Bangka Belitung, Mikron Antariksa mengapresiasi langkah yang dilakukan PT Timah yang memberikan bantuan yang sangat dibutuhkan saat ini.

"PT Timah perusahaan pertama yang menyerahkan bantuan yang memang sangat kita butuhkan, seperti APD, Disinfektan, hand sanitizer dan masker yang memang saat ini agak sulit untuk kita dapatkan. COVID-19 ini memang sudah menjadi wabah kemanusiaan dan kita harus bergotong royong, ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah," katanya.

Baca juga: Komisi VI DPR sarankan Pemprov Babel beli saham PT Timah

Ia berharap akan semakin banyak perusahaan lainnya yang mengikuti jejak PT Timah untuk menyalurkan bantuan.

"Bantuan ini akan kita sebar untuk digunakan untuk penyemprotan di lingkungan masyarakat," katanya.

Penyerahan bantuan ini disaksikan langsung oleh Direktur SDM PT Timah Tbk, Muhammad Rizki, Direktur Operasi dan Produksi, Agung Pratama, Direktur Niaga, Purwoko, dan Direktur Pengembangan Usaha Alwin Albar yang diterima oleh Kepala Harian Posko Penanganan dan Penaganggulan COVID-19 Provinsi Bangka Belitung, Mikron Antariksa. 

Baca juga: Gubernur: Bangka Belitung layak miliki 10 persen saham PT Timah
 
Pewarta : Aprionis
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020