PT Timah serahkan 10.000 masker ke Satgas COVID-19 Babel

PT Timah serahkan 10.000 masker ke Satgas COVID-19 Babel

PT Timah Tbk menyerahkan bantuan 10.000 masker dan peralatan untuk mencegah virus corona kepada Tim Gugus Tugas (Satgas) Pencegahan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Pangkalpinang, Senin (ANTARA/Aprionis)

Pangkalpinang (ANTARA) - PT Timah Tbk menyerahkan bantuan 10.000 masker dan peralatan untuk mencegah virus corona kepada Tim Gugus Tugas (Satgas) Pencegahan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sebagai bentuk dukungan perusahaan dalam mencegah penyebaran virus corona di daerah itu.

"Kita berharap bantuan ini bermanfaat untuk penanganan dampak virus corona di Bangka Belitung," kata Direktur Utama PT Timah Tbk, Mochtar Riza Pahlevi Tabrani di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan selain bantuan 10.000 lembar masker, PT Timah juga menyalurkan sarung tangan karet 200 pasang, satu buah smart TV display untuk informasi web, cairan pembersih tangan 500 botol, Alat Pelindung Diri (APD) untuk semprot sebanyak 30 set dan lainnya.

"Bantuan alat pencegahan maupun informasi COVID 19 sangat penting sebagai bentuk antisipasi dan deteksi dini bagi diri sendiri dan lingkungan. Kita berada dalam kondisi yang sama dan PT Timah juga berkewajiban untuk saling membantu. Kita berharap ini segera berlalu," ujarnya.

Menurut dia secara internal, kata Riza pihaknya telah melakukan berbagai upaya pencegahan misalnya saat memasuki kantor dan wilayah operasional PT Timah sudah menerapkan pemeriksaan suhu tubuh, pembagian masker, cairan pembersih tangan dan himbauan-himbauan lainnya.

"Kita melakukan pencegahan di internal, kemudian kita membantu di daerah operasional. Sebagaimana kita ketahui ada kesulitan untuk mendapatkan masker dan cairan pembersih tangan, ini yang bisa kita dapatkan kita kirim dulu," katanya.

Kepala Harian Posko penanganan dan penaganggulan COVID 19 Provinsi Bangka Belitung, Mikron Antariksa mengapresiasi langkah yang dilakukan PT Timah yang memberikan bantuan yang sangat dibutuhkan saat ini.

"PT Timah perusahaan pertama yang menyerahkan bantuan yang memang sangat kita butuhkan, seperti APD, disinfektan, cairan pembersih tangan dan masker yang memang saat ini agak sulit untuk kita dapatkan. COVID 19 ini memang sudah menjadi wabah kemanusiaan dan kita harus bergotong royong, ini bukan hanya tanggungjawab pemerintah," katanya.

Penyerahan bantuan ini disaksikan langsung oleh Direktur SDM PT Timah Tbk, Muhammad Rizki, Direktur Operasi dan Produksi, Agung Pratama, Direktur Niaga, Purwoko, dan Direktur Pengembangan Usaha Alwin Albar yang diterima oleh Kepala harian posko penanganan dan penaganggulan COVID 19 Provinsi Bangka Belitung, Mikron Antariksa.  

Baca juga: PT Timah salurkan 30 alat semprot dan 1.000 liter disinfektan
Baca juga: Mantan Gubernur Babel jadi Komisaris PT Timah
Pewarta : Aprionis
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2020