Jakarta (ANTARA) - Pemain Persija Jakarta Osvaldo Haay memilih untuk mengisi waktu liburnya dengan rutin menjalankan core training atau latihan melatih otot sebagai upaya menjaga daya tahan tubuh sekaligus meminimalisir terinfeksi COVID-19.

Latihan tersebut meliputi sit up, bird-dog crunch dan standing bycle crunch yang dilakukan bersama adik dan keponakannya.

"Walaupun di rumah tidak boleh diam dan harus bergerak. Hal ini untuk menjaga daya tahan tubuh termasuk mencegah virus yang saat ini tengah mengkhawatirkan," kata Osvaldo dikutip laman resmi klub di Jakarta, Senin.

Baca juga: Persija perpanjang libur demi hindari virus corona
Baca juga: Pemain muda Persija tetap di rumah sesuai instruksi Presiden


Selain untuk mengisi waktu luang, kegiatan tersebut juga dilakukannya untuk mengusir rasa suntuk saat dirinya tak bisa latihan di lapangan serta harus rehat lebih lama dari kompetisi sepak bola usai manajemen memperpanjang waktu libur.

“Olahraga dari saya sangat sederhana dan dapat dilakukan di rumah tapi sangat bermanfaat," katanya.

Manajemen Macan Kemayoran memutuskan untuk memperpanjang waktu libur tim setidaknya hingga 31 Maret nanti. Keputusan tersebut tak lepas dari status tanggap darurat COVID-19 di Indonesia yang ditetapkan pemerintah.

Kondisi tersebut pun memaksa PSSI dan PT LIB untuk menangguhkan sementara kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Indonesia hingga batas waktu yang tak ditentukan.

"Pencabutan atas penghentian Liga 1 dan Liga 2 menunggu perkembangan lebih lanjut mengenai penyebaran COVID-19 di Indonesia," demikian disampaikan Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan, Minggu (22/3).

Baca juga: PSSI hentikan sementara Liga 1 dan 2 2020 lantaran virus corona
Baca juga: Tunggu keputusan resmi PSSI, Arema FC perpanjang libur

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020