Apple buka toko pertengahan April

Apple buka toko pertengahan April

Ilustrasi logo Apple (REUTERS)

Jakarta (ANTARA) - Apple Inc mungkin akan membuka beberapa toko ritel mereka di pertengahan pertama April, menurut memo internal perusahaan tersebut.

Reuters mengutip Bloomeberg, Apple memperluas kebijakan bekerja dari rumah, work from home, untuk pegawai mereka setidaknya sampai 5 April mendatang.

Apple tidak berkomentar atas isu tersebut. Mereka sudah membuka toko mereka di China.

Baca juga: Apple, Google, Amazon blokir aplikasi tidak resmi tentang virus corona

Baca juga: Apple tutup seluruh toko sampai 27 Maret


Belum jelas Apple akan kembali membuka toko mereka di negara mana saja pada April mendatang, beberapa negara di dunia saat ini memberlakukan karantina wilayah atau lockdown untuk mengurangi penyebaran virus corona.

Apple sebelumnya mengumumkan akan menutup toko mereka di seluruh dunia hingga 27 Maret untuk mencegah penyebaran virus corona.

"Kami akan menutup seluruh toko ritel di luar China sampai 27 Maret. Kami berkomitmen memberikan layanan yang terbaik untuk pelanggan kami," kata CEO Tim Cook dalam tulisan "Apple's COVID-19 response" yang dimuat di laman mereka, beberapa waktu lalu.

Selama menutup toko, Apple menjual produknya secara daring lewat situs resmi serta aplikasi Apple Store, sementara layanan purna jual untuk sementara lewat situs support.apple.com.

Baca juga: Apple Siri bisa jawab pertanyaan seputar virus corona

Baca juga: Apple perbarui lini MacBook Air

Baca juga: Apple rancang iPhone 9 Plus
Pewarta : Natisha Andarningtyas
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020