Kabaharkam tinjau kesiapan RS Polri dan RS Mako Brimob tangani corona

Kabaharkam tinjau kesiapan RS Polri dan RS Mako Brimob tangani corona

Kepala Badan Pemelihara Keamanan Polri Komjen Pol Agus Andrianto dan rombongan mengecek kesiapan RS Polri Said Sukanto untuk menangani pasien covid-19. (ANTARA/ HO-Humas Polri)

Jakarta (ANTARA) - Kepala Badan Pemelihara Keamanan Polri Komjen Pol Agus Andrianto mengecek kesiapan RS Polri Said Sukanto, Jakarta Timur dan RS Bhayangkara di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat pada Rabu, yang akan dijadikan tempat penanganan para pasien COVID-19.

Komjen Agus yang juga Kaopspus Aman Nusa II (Percepatan dan Antisipasi Wabah Covid-19) melihat kesiapan fasilitas RS Polri Said Soekanto yang telah menyiapkan 50 kamar khusus bagi pasien COVID-19, demikian siaran pers yang diterima Jakarta, Rabu.

Baca juga: Positif COVID-19 di Indonesia naik jadi 790 kasus, 58 meninggal dunia
Baca juga: Pemprov DKI pastikan petugas pemakaman dibekali APD


Sementara RS Bhayangkara Mako Brimob telah menyiapkan 200 kamar yang keseluruhannya telah dilengkapi fasilitas alat bantu pernapasan dan alat kesehatan lainnya yang dibutuhkan oleh tenaga medis untuk menangani pasien terinfeksi corona.

"(Polri) sudah siap dengan fasilitas respirator dan sebagainya," ujar Agus melalui rilis.

Dia menyebut, untuk membantu menangani pasien positif COVID-19, Polri telah menyiapkan sebanyak 52 rumah sakitnya yang tersebar di seluruh Indonesia. Puluhan RS tersebut terdiri dari klasifikasi kelas I, II dan III dengan total keseluruhan sebanyak 2.000 kamar yang siap pakai.

Dalam peninjauan ini, Komjen Agus didampingi oleh Kapusdokkes Polri, Karorenmin Baharkam Polri dan Dirsamapta Polri.

Baca juga: Penanganan COVID-19 dinilai jadi pertimbangan utama investor
Baca juga: Tissa Biani bagikan tips kegiatan #dirumahaja
Pewarta : Anita Permata Dewi
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2020