Jakarta (ANTARA) - Pangeran Charles langsung menelepon Pangeran William dan Pangeran Harry setelah mengetahui ia terinfeksi virus corona COVID-19.

Kali terakhir pewaris takhta Inggris itu bertemu dengan dua putranya adalah ketika mereka bergabung dengan Ratu di layanan persemakmuran di Westminster Abbey pada 9 Maret, seperti dilansir Page Six.

Saat ini, Charles sedang mengisolasi diri di Skotlandia. Para staf Charles di estate Skotlandia dan estate Balmoral milik Ratu juga mengisolasi diri di rumah mereka.

Pangeran Charles terakhir kali berada di hadapan publik pada 12 Maret. Sejumlah orang yang ia temui sejak itu telah dikabarkan agar waspada mengenai virus corona.

Charles diperiksa pada Senin dan hasilnya keluar pada Selasa, kata sumber itu. Istrinya, Camilla, mengisolasi diri secara terpisah. Berdasarkan keterangan dari Clarence House, Camilla negatif dari virus COVID-19.

Harry dan istrinya, Meghan Markle, kini sedang berada di Vancouver Island di Kanada bersama putra mereka, Archie. Sementara William dan istrinya, Kate Middleton, berada di Anmer Hall bersama tiga anak mereka, George, Charlotte dan Louis.

Baca juga: Pangeran Charles kena COVID-19, Pangeran Harry ingin "cepat kembali"

Baca juga: Foto Pangeran Charles & Kanika Kapoor viral, keduanya positif corona

Baca juga: Positif corona, Pangeran Charles kabari Ratu Elizabeth

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020