Sulut, Tahuna (ANTARA) - Bupati Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, Jabes Ezar Gaghana mengajak masyarakat setempat bersatu memerangi penyebaran COVID-19.

"Kami mengajak seluruh elemen masyarakat di Kepulauan Sangihe untuk bersatu memerangi penyebaran COVID-19," kata Bupati Jabes Gaghana di Tahuna, Kamis.

Menurut dia, pemerintah kabupaten saat ini bekerja dengan giat agar masyarakat Sangihe tidak terjangkit virus corona atau COVID-19.

Baca juga: Pemkab Sangihe gelar simulasi penanganan pasien COVID-19

"Upaya pemerintah bisa berhasil dalam mencegah penyebaran COVID-19 ketika mendapat dukungan masyarakat secara umum," katanya.

Bupati meminta masyarakat untuk mematuhi setiap anjuran pemerintah guna mencegah penyebaran virus corona.

"Anjuran untuk tetap di rumah harus benar-benar dipatuhi masyarakat serta selalu menjaga kebersihan dan mematuhi beberapa anjuran lainnya," kata Jabes.

Baca juga: Satgas COVID-19: Tiga warga Kepulauan Sangihe-Sulut masuk ODP

Untuk sementara waktu, kata dia, kegiatan pesta serta pertemuan yang menghadirkan banyak orang supaya ditunda.

"Sementara waktu sebaiknya masyarakat di rumah saja, kecuali ada keperluan yang mendesak dan tidak bisa di tunda," katanya.

Bupati juga meminta masyarakat tetap tenang dan tidak panik sebab pemerintah terus bekerja.

Baca juga: Gubernur Sulut lakukan penyesuaian jam kerja ASN cegah COVID-19

"Kami minta masyarakat tetap tenang sebab pemerintah terus berupaya mencegah penyebaran virus corona termasuk pemeriksaan suhu tubuh di pintu masuk, baik pelabuhan maupun bandar udara," katanya.

Pewarta: Jerusalem Mendalora
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2020