Jakarta (ANTARA) - Informasi bermanfaat mengenai virus corona baru, COVID-19, bisa dibuat dalam kemasan menarik berupa set stiker hasil kolaborasi antara LINE dengan empat kreator Indonesia, yakni Tahilalats, Animasinopal, Yuliadi, dan Archyd.

Set Stiker Siaga COVID-19 adalah bentuk edukasi untuk memberikan informasi berguna seputar pandemi yang sedang terjadi saat ini. Stiker tersebut bisa diunduh secara gratis oleh pengguna platform LINE.

“Lewat stiker Siaga COVID-19 ini, kami harap para pengguna kami dapat terus ingat pentingnya peran aktif kita semua dalam mencegah penyebaran COVID-19, bahkan dari hal kecil," kata Trisnia Anchali Kardia, Sales Director LINE Indonesia, dalam keterangan resmi.

Baca juga: WFH akibat corona, pemain "game online" di AS melonjak dan trafik naik

Ia menambahkan, edukasi dalam bentuk stiker diharap bisa membuat pengguna turut andil menyebarkan informasi tersebut kepada orang lain secara mudah.

Isi dari set stiker Siaga COVID-19 diambil mengacu kepada arahan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia serta World Health Organization (WHO).

Para kreator kemudian menginterpretasikan arahan tersebut melalui ekspresi dari karakter orisinil buatan mereka yang digemari para pengguna LINE.

Tahilalats, Animasinopal, Yuliadi, dan Archyd adalah empat kreator yang seringkali menduduki peringkat "top rank" di LINE Creators Market, sehingga para pengguna sudah akrab dengan karya-karya mereka.

LINE Creators Market merupakan platform kreatif milik LINE di mana para kreator dapat mengunggah karyanya sehingga bisa dinikmati orang banyak.

Melalui set stiker ini, para kreator berharap dapat ambil bagian dalam mengurangi penyebaran COVID-19 di Indonesia.

“Pandemi ini juga memberikan dampak kepada ragam industri kreatif di Indonesia. Sebagai orang yang berkecimpung dalam industri kreatif, saya dan teman-teman ingin ambil bagian dalam mencegah penyebaran COVID-19 lewat karya kami," jelas Nurfadli Mursyid, pembuat Tahilalats.

"Dan kami harap lewat set stiker edukasi LINE ini, makin banyak lagi teman-teman yang ikut menyebarkan konten edukasi ini sehingga dapat terus saling mengingatkan."


Baca juga: TikTok kini sediakan tips "physical distancing" hingga jaga imun

Baca juga: Tips dari pakar produktivitas agar efektif bekerja dari rumah

Baca juga: Sekolah daring dari rumah, ini tips untuk penyesuaian diri anak

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020