Beberapa RW yang sudah membentuk Satgas COVID-19
Jakarta (ANTARA) - Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara memasang sejumlah spanduk imbauan pencegahan virus corona (COVID-19) di fasilitas umum.

Lurah Sunter Agung Danang Wijanarko di Jakarta, Selasa, mengatakan pembuatan spanduk imbauan itu dari hasil swadaya masyarakat setempat.

"Warga Kelurahan Sunter Agung secara swadaya melakukan pemasangan spanduk pencegahan COVID-19," ujar Danang.

Danang menjelaskan pemasangan spanduk itu bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pencegahan COVID-19.

Baca juga: Kelurahan Sunter Agung dekat Wisma Atlet sepi aktivitas

Bahkan, sejumlah pengurus RT/RW telah membentuk satuan tugas (Satgas) COVID-19 guna memonitor aktivitas warga agar tetap berada di dalam rumah.

"Beberapa RW yang sudah membentuk Satgas COVID-19 antara lain RW 10, 05, 01, dan 03. Mereka membentuk Satgas itu untuk memastikan tidak ada warga yang berkerumun dan tetap di dalam rumah untuk memutus mata rantai COVID-19," jelas Danang.

Selain itu, 20 RW telah dilakukan penyemprotan dengan menggunakan cairan disinfektan. Begitu pun 20 jerigen cairan pencuci tangan (hand sanitizer) telah dibagikan ke setiap pengurus RW.

Baca juga: Kelurahan Sunter Agung sosialisasikan pencegahan COVID-19

"Ikhtiar pencegahan COVID-19 terus kami lakukan masif di seluruh RW. Semoga warga bisa terhindar dari virus tersebut," harap Danang.
 

Pewarta: Fauzi
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020