"Minions: The Rise of Gru" rilis 2 Juli 2021

Foto film "Minions" (ANTARA/Universal)

Jakarta (ANTARA) - Universal dan Illumination telah memutuskan untuk menunda tanggal rilis "Minions: The Rise of Gru" yang seharusnya tahun ini menjadi 2 Juli 2021.

Menurut The Hollywood Reporter, Kamis, pengumuman ini dirilis oleh Universal lantaran banyaknya perubahan pada jadwal film yang telah ditetapkan sebelumnya.

Selain itu, penutupan bioskop yang belum pernah terjadi membawa pengaruh terhadap proses produksi dan pasca produksi.

Baca juga: "Minion: The Rise of Gru" ikut menunda jadwal tayang

Baca juga: Taman bermain Minion segera hadir di Universal Studio Jepang


Sementara itu, "Sing 2" yang seharusnya tayang pada 2 Juli 2021, terpaksa mundur menjadi 22 Desember 2021. Hal ini pun menjadikan "Wicked" tidak memiliki tanggal tayang untuk sementara lalu.

Bulan lalu, Universal dan Illumination mengatakan tidak mungkin menyelesaikan pasca produksi untuk "The Rise of Gru" dengan tepat waktu, sebab mereka telah menutup studio Illumonation Mac Guff di Paris.

Penundaan "Sing 2" akan menguntungkan pihak Universal dan Illumunation, karena tidak ada yang yakin kapan bioskop dan produksi dapat kembali berjalan seperti biasa. Sedangkan "Wicked" yang merupakan adaptasi lama dari musikal Broadway dengan nama yang sama akan dirilis kemudian tanggal tayangnya.

Baca juga: Minions baru diputar di AS dan langsung terlaris

Baca juga: Minion siap temani perjalanan naik KRL

Baca juga: Sandra Bullock senang jadi penjahat di "Minions"

Pewarta : Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020