Jakarta (ANTARA) - Balapan virtual Formula 1 seri kedua pada Minggu (5/4) akan diramaikan oleh lebih banyak pebalap F1 seperti Charles Leclerc, Alexander Albon dan George Russel.

Selain ketiga pebalap itu, Lando Norris dan Nicholas Latifi juga telah mengonfirmasi bakal kembali ikut bertarung di ajang F1 Esports Virtual Grand Prix akhir pekan nanti.

Kemudian mantan pebalap Johnny Herbert, yang finis ke-13 di seri pembuka di sirkuit virtual Bahrain, serta juara dunia kriket asal Inggris Ben Stokes, demikian laman resmi Formula 1, Kamis.

Adik Leclerc, Arthur, yang menjadi anggota akademi pebalap Ferrari, akan ikut membalap bersama sang kakak untuk tim FDA Hublot Esport.

Baca juga: Pebalap uji Renault Zhou menangi balap virtual perdana Formula 1
Baca juga: Ecclestone bicara soal nasib Formula 1 di tengah pandemi corona


Akhir pekan nanti seharusnya menjadi jatah Vietnam menggelar Grand Prix di Hanoi. Namun pandemi virus corona telah memaksa dua balapan di kalender tahun ini dibatalkan dan enam lainnya ditangguhkan.

Karena lintasan sirkuit Hanoi belum ada di video game F1 2019, maka seri kedua balapan virtual akhir pekan nanti akan mengambil trek Albert Park, Grand Prix Australia, sebagai arena.

Didahului kualifikasi untuk menentukan posisi start, balapan tersebut akan berjalan sepanjang 28 putaran.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sim up and running... shall I have a dabble this weekend ????

A post shared by George Russell (@georgerussell63) on



Balapan virtual itu digelar resmi oleh Formula 1 murni sebagai hiburan, untuk mengisi kekosongan kalender dampak wabah virus corona sekaligus mengobati kerinduan para penggemar.

Para pebalap akan memainkan game secara online dari rumah masing-masing sedangkan balapan virtual itu akan disiarkan secara langsung dari Gfinity Esports Arena Minggu malam waktu setempat atau Senin dini hari pukul 03:00 WIB.

Siaran langsung balapan virtual itu bisa disaksikan melalui kanal resmi Formula 1 di Youtube, Twitch dan Facebook juga di Sky Sports F1, Sky Sports Main Event dan Sky Sports Mix.

Baca juga: Silverstone tunggu akhir April tentukan nasib GP Inggris
Baca juga: McLaren tim Formula 1 pertama yang potong gaji pebalap akibat corona

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2020