Bank DKI berikan Alat Pelindung Diri Ke tenaga medis Pulau Tidung

Bank DKI berikan Alat Pelindung Diri Ke tenaga medis Pulau Tidung

Bank DKI distribusikan bantuan alat pelindung diri kepada tim medis. ANTARA/HO Bank DKI/am.

Jakarta (ANTARA) - Bank DKI mendonasikan ratusan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga medis di sejumlah Rumah Sakit Umum Daerah DKI Jakarta dalam rangka dukungan terhadap penanganan pandemi COVID-19.

"Termasuk kepada Puskesmas di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu DKI Jakarta," ujar Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini, dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Jakarta, Sabtu.

Herry Djufraini mengatakan perjuangan tim medis sebagai garda terdepan melawan virus COVID-19 tidaklah mudah, karena itu Bank DKI memberikan apresiasi kepada lembaga Kesehatan dan tenaga medis dalam melakukan pencegahan dan penyembuhan virus corona dengan bantuan langsung APD kepada tenaga medis di sejumlah RSUD di Jakarta.

Adapun RSUD yang sudah mendapatkan bantuan APD dari Bank DKI adalah RSUD Cengkareng.

"Ke depannya akan diberikan kepada RSUD-RSUD di DKI Jakarta serta 20 Puskesmas yang tersebar di wilayah DKI Jakarta," katanya.

Dengan penyaluran bantuan perlengkapan APD ini, Herry berharap dapat mengurangi kesulitan para tenaga medis terhadap ketersediaan dan pengadaan alat-alat kesehatan.

“Selain memberikan APD, Bank DKI juga menyalurkan donasi kemanusiaan sebesar Rp190 juta yang diberikan kepada tenaga medis yang akan dikoordinasikan oleh Dinas Kesehatan," katanya.

Harapannya tenaga medis tidak mengalami kendala selama membutuhkan konsumsi.

Baca juga: Jakarta terima bantuan APD terbanyak disusul Jawa Barat

Baca juga: Sudin Kesehatan Jaksel apresiasi bantuan APD dari perusahaan swasta

Baca juga: Tempo Scan Group bantu Rp17,5 miliar untuk hadapi COVID-19


"Bantuan tidak langsung melalui pencetakan ratusan materi informasi terkait sosialisasi penyebaran virus Corona juga diberikan Bank DKI sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat," katanya.

Bank DKI juga mengimbau agar nasabah dapat melakukan transaksi secara non tunai menggunakan aplikasi JakOne Mobile untuk nasabah perorangan dan Cash Management System untuk nasabah instansi dan korporasi.

“Hal ini kami imbau sebagai bentuk pencegahan dan perlindungan kepada nasabah dan karyawan Bank DKI melalui pembatasan kontak fisik sehingga dapat menekan angka penyebaran virus Corona secara signifikan” ujar Herry.

Sebagai informasi, JakOne Mobile merupakan aplikasi layanan keuangan digital yang terdiri mobile banking dan dompet digital yang dapat dipergunakan untuk melakukan transaksi kebutuhan sehari-hari pada beragam merchant yang bekerja sama dengan Bank DKI.

Nasabah dapat melakukan transaksi transfer antar rekening ataupun antar bank, pembayaran berbagai tagihan dari rumah dengan menggunakan JakOne Mobile.

Bank DKI juga mengajak nasabah dan seluruh lapisan masyarakat untuk turut membantu para korban COVID-19 dan penanganan pencegahan penyebaran COVID-19.

“Dana ini nantinya akan dipergunakan untuk mendukung upaya pencegahan dan penanganan penyebaran COVID-19. Mari kita sebarkan kebaikan bersama dengan berbagi sesama melalui Bank DKI Peduli dengan rekening 101.20.12345.5 dan 701.07.00003.0 untuk rekening Bank DKI Syariah”, kata Herry.
Pewarta : Andi Firdaus
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020