PT Timah bantu instalasi cuci tangan Pelabuhan Pangkalbalam

PT Timah bantu instalasi cuci tangan Pelabuhan Pangkalbalam

PT Timah Tbk menyerahkan bantuan instalasi pencucian tangan ke Pelabuhan Pangkalbalam Kota Pangkalpinang, Selasa (7/4/2020). ANTARA/Aprionis

Pangkalpinang (ANTARA) - PT Timah Tbk menyerahkan bantuan instalasi pencucian tangan ke Pelabuhan Pangkalbalam dan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Ketapang Kota Pangkalpinang, sebagai komitmen perusahaan mencegah dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di kawasan publik daerah itu.

"Hari ini kita kembali menyerahkan instalasi pencucian tangan ke TPI Ketapang dan Pelabuhan Pangkalbalam, untuk memudahkan penumpang kapal dan nelayan mencuci tangan usai membongkar hasil tangkapan ikannya" kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan, Anggi Siahaan di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan bantuan instalasi pencucian tangan di kawasan publik ini melibatkan 15 pelaku usaha mikro kecil menengah, sehingga dapat membantu menggerakkan ekonomi masyarakat di tegah kondisi wabah pendemi virus COVID-19 ini.

"Mencuci tangan ini menjadi bagian penting dan dasar untuk kita melindungi diri dari paparan virus corona, kalau ini sudah tersedia di fasilitas publik orang kan tidak sulit lagi untuk mencuci tangan dan mengurangi potensi penyebaran virus ini," katanya.

Ia berharap, instalasi pencucian tangan di dua tempat ini dapat dimanfaatkan masyrakat dengan efektif. Sehingga nantinya dapat memutus mata rantai penyebaran COVID 19.

"Pelabuhan dan TPI kan pelayanan publik, banyak orang yang disana. Kita harapkan ini dapat dirawat dan dimanfaatkan untuk kepentingan bersama. Ini sinergi kita untuk bersama untuk menghadapi COVID 19," tambahnya.

Kepala KSOP Pangkal Balam, Izuar yang menerima secara simbolis menyampaikan apresiasinya kepada PT Timah yang telah peduli menyerahkan ini untuk dimanfaatkan penumpang maupun pengunjung di Pelabuhan.

"Terima kasih kepada PT Timah Tbk yang telah menyumbangkan instalasi cuci tangan ini. Saya dengan GM Pelindo menyampaikan terima kasih dan ini semoga bermanfaat bagi masyarakat terutama penumpang kapal yang akan berangkat agar digunakan semaksimal mungkin," katanya.

Baca juga: PT Timah serahkan 10.000 masker ke Satgas COVID-19 Babel

Baca juga: PT Timah salurkan 30 alat semprot dan 1.000 liter disinfektan

 
Pewarta : Aprionis
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2020