Jakarta (ANTARA) - Aktor Joe Taslim berencana galang dana untuk membantu masyarakat yang terkena imbas virus corona.

Melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, Joe Taslim menerangkan inisiatif penggalangan dana itu atas dasar semangat kemanusiaan.

"Saya dan teman teman terdekat sedang mempersiapkan penggalangan dana untuk membantu kebutuhan sembako untuk saudara/i kita yang keadaan ekonominya terkena imbas paling besar oleh wabah ini. Mohon nanti didukung ya," tulis Joe Taslim dalam keterangan unggahannya, dikutip Selasa.

Baca juga: Anne Avantie donasikan APD untuk petugas medis lawan corona

Baca juga: Facebook donasi 100 juta dolar untuk media & penerbit terdampak corona


Selama wabah virus corona, menurut Joe Taslim, banyak kabar-kabar negatif bermunculan yang menurutnya justru menebar rasa ketakutan bagi masyarakat.

"Paling memprihatinkan adalah stigma-stigma yang timbul di masyarakat karena ketakutan yang berlebihan, hoax yang bertebaran walaupun sudah diimbangi dengan informasi-informasi valid yang bisa dipercaya," lanjut Joe Taslim.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Work from Home! Tapi lebih seringnya pura pura kerja tapi main game ????. Anyway.. Hmm.. Ahhh????????????‍♂️????Sudah 3 minggu dirumah dan sudah agak terbiasa dengan rutinitas semedi dirumah ini. Di tengah krisis ini banyak berita berita hebat yg gue baca : konser amal oleh musisi dari rumah, penggalangan dana yg tanpa henti, abang ojol melindungi makanan yg dibawanya dari semprotan desinfectant, dll. Akan tetapi galau dan kuatir juga ada karena jumlah infeksi yg semakin bertambah dan paling memprihatinkan adalah stigma2 yg timbul di masyarakat karena ketakutan yg berlebihan, hoax yg bertebaran walaupun sudah diimbangi dengan informasi2 valid yg bisa dipercaya. Hadehhhh... Kawan kawan tersayang, menurut opini gue : Satu hal yg pasti untuk melewati ini yg kita semua punya adalah semangat kemanusiaan yg harus terus menginfeksi orang lain, hikmah baik yg ada mengimbangi efek ketakutan yg terjadi. Dan itu semangat kemanusiaan itu sudah ada dan banyak, kuat banget, itu harus kita tingkatkan terus ya. Doa dan ucapan terimakasih tak terhingga untuk semua tim medis yg berjuang, dan doa tanpa henti untuk menggerakan semua yg mampu untuk mau terus berbagi sampai badai ini reda dan hilang. Oleh karena itu saya dan teman teman terdekat sedang mempersiapkan penggalangan dana untuk membantu kebutuhan sembako untuk saudara/i kita yg keadaan ekonominya terkena imbas paling besar oleh wabah ini. Mohon nanti didukung ya. Terimakasih untuk semua orang orang baik yg sudah melakukan ini sebelomnya, yg menginspirasi saya and the ganx, dan ini harus terus digalakan dan jadi rantai tanpa henti yg lebih menular daripada infeksi Corona. ❤️ ???????? . ( Pipi gue gembul amat ) hadehh... ????

Sebuah kiriman dibagikan oleh J????TA (@joe_taslim) pada


Maka dari itu, Joe Taslim berpendapat bahwa saat ini adalah waktu yang tepat untuk menggalakkan semangat kemanusiaan dalam melewati masa sulit di tengah pandemi virus corona.

"Satu hal yang pasti untuk melewati ini yang kita semua punya adalah semangat kemanusiaan yang harus terus menginfeksi orang lain, hikmah baik yang ada mengimbangi efek ketakutan yang terjadi," jelasnya.

Pemain film "Fast and Furious 6" itu juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para dermawan yang telah memberikan inspirasi untuk berbuat baik terhadap sesama.

"Terima kasih untuk semua orang orang baik yang sudah melakukan ini sebelumnya, yang menginspirasi saya and the gang, dan ini harus terus digalakkan dan jadi rantai tanpa henti yang lebih menular daripada infeksi corona," imbuhnya.

Baca juga: Chiki Fawzi, Vira Talisa, Meda Kawu kampanye donasi "Panggilan Jiwa"

Baca juga: Desainer Indonesia Hian Tjen produksi puluhan APD

Baca juga: Agni Pratistha bagi gratis masker anak jahitan sendiri

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020