Harapan besar kami agar bangsa Indonesia dan Korea secara khusus dan warga dunia dapat segera kembali sehat dan pulih.
Jakarta (ANTARA) - Indonesia kembali menerima bantuan untuk penanganan COVID-19 dari investor asal Korea Selatan yang beroperasi di Tanah Air, di mana kali ini PT Cheil Jedang Indonesia (CJ Indonesia) mendonasikan Rp4 miliar dalam bentuk alat kesehatan (alkes).

Pemberitahuan soal donasi alkes yang terdiri dari rapid test kit, hand sanitizer dan produk makanan serta minuman bergizi berupa roti dan susu itu disampaikan oleh Shin Hee Sung, Presiden Direktur PT Cheil Jedang Indonesia, melalui surat kepada Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia pada 3 April 2020 lalu.

"Ini adalah bentuk kepedulian nyata kami. Pasokan alat kesehatan dan produk makanan minuman diharapkan membantu masyarakat dan tenaga medis yang membutuhkan. Harapan besar kami agar bangsa Indonesia dan Korea secara khusus dan warga dunia dapat segera kembali sehat dan pulih," kata Shin Hee Sung dalam surat tersebut.
Baca juga: IYC Malaysia beri bantuan ke TKI terdampak COVID-19

BKPM menyampaikan terima kasih atas bantuan dari investor asal negeri ginseng itu.

"Terima kasih banyak atas bantuan dari CJ Indonesia. Kami sambut dengan tangan terbuka dan penuh apresiasi. Semoga ini dapat mempererat persahabatan antara Indonesia dan Korea Selatan," kata Juru Bicara BKPM Tina Talisa dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Donasi CJ Indonesia Grup akan disampaikan secara bertahap mulai minggu depan selama sekitar 20 hari. Ada pun proses distribusinya dipercayakan melalui BKPM.
Baca juga: Gugus Tugas catat donasi penanganan COVID-19 capai Rp83 miliar

"Tentu kami akan memastikan penyalurannya agar betul-betul bermanfaat dan sesuai target," ujar Tina.

CJ Indonesia Grup telah mendirikan bisnisnya pertama kali di Indonesia pada tahun 1988. Saat ini, CJ Indonesia Grup memiliki enam unit bisnis yaitu CJ Bio, CJ Feed & Care, Tous les Jours, CGV Cinemas, CJ Food Lestari, dan CJ Logistics.

Baca juga: Pengamat minta bantuan untuk masyarakat bawah tepat sasaran
Baca juga: KKP bagikan 560 paket bantuan di kawasan Pelabuhan Muara Baru Jakarta
Baca juga: Singapura kembali berikan bantuan penanggulangan COVID-19 untuk Batam

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2020