PT Railink akan terus memantau perkembangan situasi
Jakarta (ANTARA) - PT Railink melakukan upaya preventif dengan menghentikan secara sementara operasional KA Bandara Soekarno – Hatta, Jakarta dan KA Bandara Kualanamu, Medan, seiring dengan meningkatnya angka penyebaran COVID-19 khususnya di DKI Jakarta,

“PT Railink akan berhenti beroperasi sementara mulai tanggal 12 April sampai dengan 31 Mei 2020 dan akan terus dievaluasi. Hal ini sebagai antisipasi penyebaran COVID- 19 dan mendukung penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta,” kata Pelaksana Tugas Direktur Utama PT Railink, Mukti Jauhari.

Sejalan untuk mendukung kebijakan pemerintah terkait pembatasan sektor transportasi, PT Railink telah melaksanakan penyesuaian operasional KA Bandara Soekarno-Hatta dan KA Bandara Medan sejak Maret 2020.  Untuk KA Bandara Soekarno-Hatta 1-18 Maret 70 perjalanan, 19-22 Maret 46 perjalanan, 23-29 Maret  20 perjalanan, 30 Maret-11 April 10 perjalanan, 10-11 April empat perjalanan dan 12 April-31 Mei berhenti sementara.

Sementara itu, untuk KA Bandara Kualanamu Medan, periode 1-18 Maret 50 perjalanan, 19-22 Maret 32 perjalanan, 23-29 Maret 16 perjalanan, 30 Maret-9 April 12 perjalanan, 12 April-13 Mei berhenti sementara.

Bagi penumpang yang telah memiliki tiket, dapat melakukan pengembalian tiket 100 persen di luar bea pemesanan, dengan menyertakan bukti tiket dan bukti transaksi ke email info@railink.co.id

“PT Railink akan terus memantau perkembangan situasi dan akan melakukan langkah antisipasi yang diperlukan untuk memulai kembali layanan KA Bandara nantinya saat situasi mulai membaik," tutup Mukti.

Masyarakat bisa mendapatkan informasi terbaru tentang KA Bandara di Website PT Railink, yaitu : www.railink.co.id atau di sosial media Railink IG: @kabandara, FB: @KABandaraRailink, Twitter: @RailinkARS.

Baca juga: Antisipasi Covid-19, naik KA Bandara wajib pakai masker
Baca juga: Railink hentikan 38 perjalanan KA Bandara Kualanamu Sumut
Baca juga: Terapkan jaga jarak, Railink lakukan penyesuaian jadwal KA bandara


Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2020