Galang donasi Persija Jakarta tembus Rp200 juta

Galang donasi Persija Jakarta tembus Rp200 juta

Gambar poster kolaborasi Persija Jakarta dengan kitabisa.com untuk menggalang dana melawan COVID-19. (twitter.com/Persija_Jkt)

Jakarta (ANTARA) - Penggalangan donasi oleh tim Persija Jakarta lewat program "Lelang Satu Hati Lawan Corona" menembus angka Rp200 juta dalam waktu delapan hari dan peluang untuk meningkat terus terbuka mengingat antusias pengikut lelang cukup tinggi.

Berdasarkan data dari manajemen Persija Jakarta yang dilansir melalui akun media sosial resminya yang dipantau di Jakarta, Senin, besarnya donasi yang digalang lewat kitabisa.com itu mencapai angka Rp206.426.619.

Donasi yang masuk terakhir adalah hasil lelang jersey dan sepatu pemain asing tim yang berjuluk Macan Kemayoran yaitu Marco Motta. Besarnya hasil lelang dua barang milik pemain asal Italia itu sebesar Rp13 juta.

Baca juga: Lelang seragam-sepatu Motta untuk lawan COVID-19 hasilkan Rp13 juta

"Selamat kepada @putrasiregarr17 yang berhak memiliki barang spesial @marcomotta47 dengan nilai Rp13.000.000. Hasil lelang telah didonasikan seluruhnya untuk program "Lelang Satu Hati Lawan Corona" di kitabisa.com," tulis manajemen tim Persija Jakarta.

Lelang barang berharga milik pemain tim asal ibu kota ini dipastikan akan terus berlanjut dan untuk barang berharga milik mantan pemain Juventus itu adalah lelang edisi ke-6.

Sebelumnya lelang dilakukan pemain lincah Riko Simanjuntak. Pemain yang akrab dengan nomor punggung 25 ini melelang jersey berikut tanda tangan serta bola. Hasil lelang tersebut adalah Rp5.100.000.

Baca juga: Persija hasilkan Rp5,1 juta dari lelang pakaian Riko Simanjuntak

Berikutnya lelang dilakukan Marko Simic. Pemain asal Kroasia ini melelang medali saat membawa Persija Jakarta menjuarai kompetisi Liga 1 musim 2018. Angka lelang menembus angka Rp26 juta. Selain itu penyerang haus gol ini menyumbang uang tunai Rp100 juta.

Baca juga: Marko Simic relakan medali istimewanya dilelang demi lawan COVID-19

Shahar Ginanjar menjadi pemain ketiga yang melakukan lelang donasi. Mantan pemain Persib Bandung ini melelang jersey, sarung tangan dan jaket. Besarnya hasil lelang adalah Rp8.500.000.

Berikutnya Marc Klok yang melelang sepatunya dengan hasil Rp15 juta dan disusul lelang jersey milik salah satu pemain senior Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu. Hasil lelang donasinya sebesar Rp12 juta.

Baca juga: Marc Klok lelang sepatu spesial bantu lawan COVID-19

Baca juga: Ramdani Lestaluhu bahagia jerseynya dihargai tinggi
Pewarta : Bayu Kuncahyo
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020