Klok yakin latihan rutin dan jaga asupan jauhkan COVID-19

Klok yakin latihan rutin dan jaga asupan jauhkan COVID-19

Gelandang Persija Jakarta Marc Klok. (Persija Jakarta)

Jakarta (ANTARA) - Gelandang klub Persija Jakarta, Marc Klok, yakin latihan rutin dan menjaga asupan makanan dapat menjauhkan dirinya dari penyakit virus corona (COVID-19).

"Saya yakin ketika berlatih dengan baik, makan dan minum asupan yang sehat serta selalu menjaga kebugaran, kecil kemungkinan kamu akan terinfeksi virus corona," ujar Klok, dikutip dari laman Persija di Jakarta, Selasa.

Keyakinan itu yang membuat pesepak bola berdarah Belanda tersebut sangat disiplin soal latihan, makan dan istirahat selama Liga 1 Indonesia 2020 diliburkan karena pandemi COVID-19.

Bukan cuma menyehatkan tubuh, disiplin juga akan membuat fisiknya siap andai suatu saat Liga 1 Indonesia musim 2020 diputuskan kembali bergulir.

Baca juga: Gelandang Persija cegah virus corona dengan makanan sehat dan latihan

"Ketika keadaan normal dan saya kembali ke lapangan dengan seragam Persija, saya sudah siap. Kami akan menikmati pertandingan dan tentunya merayakan kemenangan," kata pemain berusia 26 tahun tersebut.

Dihentikannya Liga 1 dan 2 Indonesia 2020 karena pandemi COVID-19 membuat para pemain harus mengolah fisiknya di tempat tinggal masing-masing.

Baca juga: PSSI akan hentikan liga 1-2 apabila status darurat corona diperpanjang

Di Persija, Riko Simanjuntak dan kawan-kawan diberikan menu latihan oleh staf pelatih, yang dipimpin Sergio Farias, untuk dilakukan secara individu.

Selain itu, para pemain, pelatih dan ofisial Persija juga diminta untuk mengikuti arahan pemerintah yang mengimbau semua warga tetap di rumah.

Pemain Persija lain, Riko Simanjuntak pun berharap kondisi sulit akibat COVID-19 segera berlalu.

"Pasti saya mengikuti arahan pemerintah yakni melakukan kegiatan dari rumah agar virus ini cepat berlalu. Saya latihan biasa seperti arahan yang diberikan pelatih dan melakukan semua kegiatan di apartemen," tutur Riko.

Baca juga: Klok tinggalkan julukan "Ewaklok", ganti "Jaklok"

Baca juga: Persija hasilkan Rp5,1 juta dari lelang pakaian Riko Simanjuntak
Pewarta : Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020