CDC AS mengaku miliki hubungan yang sangat produktif dengan WHO

CDC AS mengaku miliki hubungan yang sangat produktif dengan WHO

Penasihat medis Gedung Putih Dr. Anthony Fauci dan Dr. Deborah Birx menyimak Presiden Amerika Serikat Donald Trump memberikan arahan harian satuan tugas virus korona (COVID-19) di Gedung Putih, Washington, Amerika Serikat, Minggu (5/4/2020). (REUTERS/JOSHUA ROBERTS)

Washington (ANTARA) - Direktur Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat pada Rabu mengatakan bahwa badan tersebut memiliki hubungan yang sangat produktif dengan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), yang pendanaannya dihentikan oleh Presiden AS Donald Trump di tengah krisis virus corona.

Baca juga: Trump hentikan pendanaan kepada WHO

Baca juga: Rusia: Keputusan Trump soal dana WHO egois

"CDC dan WHO memiliki sejarah panjang kerja sama dalam penanganan berbagai wabah di seluruh dunia seperti yang terus kita lakukan dalam wabah saat ini," kata Direktur Robert Redfield dalam suatu wawancara dengan program stasiun televisi ABC, "Good Morning America".

"Kami memiliki kemitraan yang sangat produktif di bidang kesehatan masyarakat. Kami terus menjalin dan menjalankan kemitraan itu," ujar Redfield.

Trump pada Selasa malam mengumumkan bahwa ia telah menginstruksikan pemerintahannya untuk menghentikan pendanaan kepada WHO, yang dianggapnya "sangat ngawur dalam mengatur dan menutupi penyebaran virus corona."

Sumber: Reuters

Baca juga: Trump tuding WHO condong ke China, gagal tangani virus corona

Baca juga: Kepala WHO bela penanganan pandemi COVID-19 terhadap kritik Trump
Pewarta : Asri Mayang Sari
Editor: Yuni Arisandy Sinaga
COPYRIGHT © ANTARA 2020