Jakarta (ANTARA) - Platform vide pendek Likee berkolaborasi dengan gim daring PUBG MOBILE menghadirkan challenge atau tantangan #PlayInTheSafeZone untuk mengajak masyarakat mengekspresikan kreativitas diri melalui unggahan video pendek.

Tantangan untuk pengguna Likee atau disebut Likers dan pengguna PUBG MOBILE ini berlangsung hingga 15 Mei 2020. Para peserta yang beruntung akan berkesempatan untuk memenangkan HONOR 10, merchandise menarik, dan berbagai item spesial PUBG MOBILE.

“Kami selalu ingin menghadirkan hal baru dan mengeksplorasi apa yang dapat kami lakukan untuk memenuhi permintaan pengguna kami melalui aplikasi. Kolaborasi dengan PUBG MOBILE adalah salah satu cara untuk melakukannya karena kami memiliki visi yang sama yaitu mengajak para pengguna untuk mengekspresikan kreativitas saat #DiRumahAja," kata Manager of Creator Operation Likee, Erwin dalam siaran persnya, dikutip Kamis.

Baca juga: PUBG Mobile hadirkan Atta Halilintar

Baca juga: Lika-liku perkembangan industri game Indonesia


Dia berharap melalui kolaborasi ini, dapat membantu masyarakat untuk tetap produktif di tengah wabah COVID-19 sekaligus mengatasi rasa bosan.

Hal senada diungkapkan pihak PUBG MOBILE. Mereka berharap masyarakat tetap produktif dan memprioritaskan kesehatan di tengah pandemi COVID-19 seperti saat ini.

“Dengan pesan positif yang berusaha kami sampaikan melalui challenge #PlayInTheSafeZone, kami berharap masyarakat dapat tetap produktif dengan memprioritaskan kesehatan mereka, di mana mereka juga berkesempatan memenangkan berbagai hadiah menarik,” kata Marketing Manager of PUBG MOBILE, Jenny.

Selain tantangan #PlayInTheSafeZone selama masa pandemi COVID-19, Likee belum lama ini juga meluncurkan kampanye bertemakan Cloud Economy untuk mendorong pengguna beralih melakukan kegiatan daring atau online untuk melanjutkan profesinya masing-masing.

Likee juga menyediakan dasbor khusus "Lawan Virus Corona" yang menyediakan data terbaru dan terpercaya terkait pandemi bersumber dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), antara lain berisi data jumlah kasus baru, total kasus, pasien sembuh, dan pasien meninggal.

Dasbor juga menampilkan cuplikan berita-berita terbaru terkait pandemi, "Dos & Don'ts" untuk mencegah COVID-19 dalam format video pendek yang dibuat oleh Likers, dan kumpulan berita hoaks tentang COVID-19, sebagai upaya untuk memberantas berita-berita bohong.

Baca juga: Liga libur, pesepak bola Indonesia ramaikan turnamen esports PUBG

Baca juga: Tandai season ke-12, PUBG Mobile suguhkan pengalaman tempur anyar

Baca juga: PUBG Mobile punya banyak fitur baru

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020