Iya benar (wafat), pada Kamis (16/4) malam tepatnya pukul 19.15 WIB
Palangka Raya (ANTARA) - Satu orang pasien dalam pengawasan (PDP) terkait COVID-19 yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Doris Sylvanus Palangka Raya, Kalimantan Tengah, dinyatakan meninggal.

Kepala Bidang Diklit, Pengembangan dan Humas RSUD Doris Sylvanus dr Riza Syahputra saat dihubungi dari Palangka Raya, Jumat pagi, membenarkan informasi tersebut.

"Iya benar (wafat), pada Kamis (16/4) malam tepatnya pukul 19.15 WIB," ungkap Riza.

Baca juga: PDP yang meninggal di RSUD Doris Sylvanus positif COVID-19

PDP berusia 58 tahun. Sesuai data, ia masuk ke RSUD Doris Sylvanus pada 13 April 2020 lalu dan merupakan rujukan dari RSUD Kapuas. "Pasien berusia 58 tahun dan juga memiliki penyakit pemberat lainnya," kata dia.

Rencananya, pasien tersebut akan dimakamkan di Palangka Raya dengan menggunakan prosedur wabah sesuai ketentuan yang berlaku. Terkait hasil swab-nya, hingga saat ini masih belum keluar.

Sebelumnya, Kamis sore Tim Gugus Tugas COVID-19 Kalteng telah merilis data terbaru, terkait perkembangan pandemik COVID-19 di wilayah setempat.

Dari data tersebut, hari ini kembali terjadi penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 dan secara kumulatif menjadi sebanyak 34 orang, terdiri dari 24 orang dalam perawatan, 8 orang sembuh dan 2 orang meninggal.

Penambahan kasus terkonfirmasi positif kembali berasal dari Palangka Raya.

Baca juga: RSUD Doris Palangka Raya bisa dikosongkan dari pasien umum

Baca juga: RSUD Doris Sylvanus siap jadi rujukan pasien virus corona di Kalteng

Pewarta: Kasriadi/Muhammad Arif Hidayat
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2020