Jakarta (ANTARA) - Aktor Johnny Depp menggandeng gitaris asal Inggris Jeff Beck menyanyikan ulang lagu "Isolation" karya John Lennon dengan versi mereka sendiri (cover).

Lewat akun Instagram pribadi yang baru saja diumumkan ke publik pada Jumat (17/4), Depp merilis unggahan video musik "Isolation" berisi lirik lagu dengan keterangan: "'Isolation' dikirim dengan cinta dari @jeffbeckofficial dan aku."

Hingga saat ini unggahan sudah dilihat nyaris 1,5 juta pengguna Instagram.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

sent with love from @jeffbeckofficial and me

A post shared by Johnny Depp (@johnnydepp) on



Baca juga: Punya akun Instagram, Johnny Depp "cover" lagu John Lennon

Baca juga: Merasa difitnah, Johnny Depp hadapi surat kabar Inggris di pengadilan

Untuk masa isolasi

Sementara Beck, di laman Instagram mengatakan lagu tersebut ditujukan untuk menghibur orang-orang yang tengah dalam masa isolasi akibat pandemi virus corona, COVID-19.

"Mengingat hari-hari sulit dan 'isolasi' dalam arti sebenarnya yang dialami orang-orang di masa-masa yang penuh tantangan ini, kami memutuskan sekarang mungkin waktu yang tepat untuk membuat Anda semua mendengarnya," kata Beck.

"Anda akan mendengar lebih banyak dari Johnny dan saya sebentar lagi, tetapi sampai saat itu kami harap Anda menemukan kenyamanan dan solidaritas dalam pandangan kami tentang karya klasik Lennon ini," kata Beck Jumat (17/4).

Lagu "Isolation" dirilis Lennon di album solo pertamanya pada 1970, "John Lennon/Plastic Ono Band".

Awalnya, lagu itu, salah satunya diartikan sebagai gambaran hidup Lennon yang saat itu punya segalanya namun tetap merasa terisolasi dan rapuh setelah pisah dengan Beatles.

Baca juga: Johnny Depp belum pasti terlibat lagi di "Fantastic Beasts 3"

Baca juga: Johnny Depp klaim pernah disundut rokok oleh Amber Heard


Depp yang menjauh dari sorotan media selama masa perseteruannya dengan mantan istrinya Amber Heard, mengejutkan banyak orang dengan membuat akun Instagram. Sontak akun yang baru berisi tiga unggahan itu nyaris tembus 3 juta pengikut.

Dalam unggahan pertamanya, Depp meminta orang-orang untuk tetap kreatif di masa krisis seperti sekarang.

Depp meminta agar orang-orang tidak menyerah meski karantina terasa seperti neraka.

"Buat sesuatu hari ini yang akan bermanfaat bagi dirimu dan orang lain besok. Lakukan apa pun yang menurutmu dapat berguna untuk mencerahkan hari seseorang. Menggambar, membaca, melukis, berpikir, belajar, membuat film di ponselmu, memainkan instrumen jika bisa; jika tidak, pelajari."

Kolaborasi Depp dengan Beck bukan yang pertama yang dilakukan Depp menggandeng bintang-bintang rock kenamaan.

Sebelumnya, pada 2015, Depp pernah membentuk super grup Hollywood Vampire, band rock yang menampilkan Alice Cooper dan gitaris Aerosmith Joe Perry.

Depp saat ini terlibat dalam kasus pencemaran nama baik melawan surat kabar The Sun, yang telah ditunda karena wabah corona. Surat kabar itu menggambarkan dia sebagai tukang pukul istri setelah perceraiannya dengan Heard, yang dibantah Depp.

Heard dan Depp sebelumnya masing-masing menuduh satu sama lain melakukan kekerasan fisik.

Pada tahun 2019, pengacara Heard menyatakan bahwa Depp "berulang kali memukulinya", dengan Depp sendiri menyatakan "Saya tidak pernah melecehkan Ms Heard atau wanita lain" dan menuduh Heard "menggambar" memar sebelum tampil di pengadilan.

Depp dan Heard keduanya diharapkan untuk memberikan bukti di persidangan pencemaran nama baik, yang diadakan di pengadilan tinggi di London. Sejak itu Heard diizinkan untuk memberikan bukti di balik pintu tertutup.

Pada sidang penundaan, pengacara Heard, Adam Wolanski, mengklaim Depp "telah menggunakan, selama bertahun-tahun, kekuatan fisik, keuangan, dan profesionalnya untuk mempermalukan dan melecehkannya serta orang-orang di sekitarnya, termasuk saksi dalam kasus ini". Pengacara Depp, Jenny Afia, mengatakan ia “sangat ingin proses ini berjalan sesegera mungkin sehingga ia dapat membenarkan reputasinya”.

Baca juga: Tanaya Beatty minta Johnny Depp beramal untuk suku Indian

Baca juga: Dituduh perampasan kebudayaan, Dior tarik iklan parfum Johnny Depp

Baca juga: Amber Heard pernah dipecat setelah akui jadi korban KDRT Johnny Depp

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020