Untuk kasus PDP yang meninggal di Rumah Sakit Kota Kendari hasil pemeriksaan swab tenggorokan adalah negatif
Kendari (ANTARA) - Pasien dalam pengawasan (PDP) asal Kabupaten Konawe yang meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara pada Sabtu (18/4) dinyatakan negatif COVID-19.

Pasien tersebut dinyatakan negatif setelah keluarnya hasil tes swab (usapan tenggorokan) PDP wanita itu pada Minggu.

Baca juga: Empat pasien positif COVID-19 di Sultra dinyatakan sembuh

"Untuk kasus PDP yang meninggal di Rumah Sakit Kota Kendari hasil pemeriksaan swab tenggorokan adalah negatif," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sultra, dr La Ode Rabiul Awal, melalui keterangan resminya yang diterima di Kendari Minggu malam.

Sebelumnya, satu warga Desa Asunde, Kecamatan Besulutu, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara berstatus PDP COVID-19 dilaporkan meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari.

Baca juga: Di Sultra, seorang positif dan bayi PDP COVID-19 meninggal dunia

Kepala RUSD Kota Kendari, dr Sukirman menyebutkan, pasien wanita 61 tahun itu dirawat kurang lebih satu minggu dengan metode perawatan pasien COVID-19.

“Pasien memiliki penyakit bawaan yaitu kanker. Dia habis berobat di Makassar, saat masuk di sini kami langsung isolasi, untuk hasil swab-nya belum keluar dan kami masih tunggu," kata Sukirman Sabtu (18/4) .

Sukirman mengungkapkan, pasien dinyatakan meninggal dunia Sabtu (18/4) sekitar pukul 02.20 Wita di ruang isolasi RSUD Kendari.

Selanjutnya jenazah dibawa ke kampung halamannya untuk dimakamkan.

Baca juga: Riwayat perjalanan Lansia positif COVID-19 di Sultra dari Makassar

​​​​​​

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020