Brimob Polda Metro bubarkan kerumunan remaja pesta miras

Brimob Polda Metro bubarkan kerumunan remaja pesta miras

Personel Brimob Polda Metro Jaya membubarkan remaja yang sedang berkumpul di warung sambil meminum minuman keras di Jalan Kedoya Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (20/4/2020). (ANTARA/HO-Polda Metro).

Jakarta (ANTARA) - Personel Resimen 1 Brimob Polda Metro Jaya membubarkan kerumunan pemuda diduga sedang berpesta minuman keras di sekitar Jalan Kedoya Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin dini hari.

"Kami melakukan pembubaran kepada segerombolan anak muda yang sedang berkumpul dan minum-minuman keras," kata Personel Batalyon A Pelopor Brimob Polda Metro Jaya Ipda Yehezkiel Ptasdyanta di Jakarta.

Remaja tersebut sempat diberikan teguran secara lisan dan meminta mereka berjanji untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya.

Polisi juga menyita sejumlah minuman beralkohol dari lokasi kejadian dan membawa beberapa remaja untuk dimintai keterangan di kantor polisi.

Baca juga: Polda Metro gelar patroli berskala besar bubarkan kerumunan warga

Yehezkiel mengatakan kegiatan itu merupakan bagian dari patroli berskala besar dalam rangka sosialisasi pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang dilaksanakan serentak di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Ini adalah upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona dengan melakukan patroli," katanya.

Personel Batalyon A Pelopor Brimob berkeliling menyasar tempat keramaian di sekitar Jalan Kedoya Selatan, Kebon Jeruk Jakarta Barat.

Sedangkan Tim Patroli Motor menyisir wilayah di sekitar Kedoya Selatan.

Baca juga: Polri-TNI patroli cegah kerumunan di Jakarta

“Sarana sosialisasi atau edukasi ini ditujukan kepada masyarakat yang masih menjalankan aktivitasnya maupun khalayak ramai guna mencegah penularan COVID-19, serta imbauan akan pentingnya kebersihan lingkungan dan menjaga kesehatan,” katanya.

Dalam patroli ini personel juga mengimbau tentang jaga jarak fisik dan wajib menggunakan masker agar tidak terinfeksi virus Corona.

"Jaga jarak fisik sangat penting untuk memerangi pandemi COVID-19,” katanya.
Pewarta : Andi Firdaus
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020