BTS "BANGBANGCON" 23 jam ditonton lebih dari sejuta ARMY

BTS

BTS untuk konser "BTS Online Concert Weekend (BANGBANGCON). (Twitter.com/bts_bighit)

Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-Pop Bangtan Sonyeondan (BTS) akhirnya merampungkan tayangan rangkaian video konser mereka sejak tahun 2014 melalui "BTS Online Concert Weekend (BANGBANGCON)" selama dua hari yakni 18 dan 19 April 2020.

Pada Minggu (19/4) sekitar pukul 22.00 WIB, lagu "Answer: Love Myself" pada siaran konser "Love Yourself" di Seoul, pada 2018 menjadi penutup konser daring selama 23 jam dan ditonton sekitar 1,2 juta penonton dan penggemar mereka atau disebut ARMY itu.

Usai konser berakhir, BTS berterima kasih kepada para ARMY yang sudah menikmati konser dari berbagai lokasi, termasuk ruangan tidur mereka melalui laman Twitter resmi Big Hit Entertainment. Mereka menyematkan tanda pagar #StayConnected seperti dalam judul siaran konser di YouTube BANGTANTV.

Ketujuh personel yakni RM, Jin, J-hope, Jimin, Suga, V dan Jungkook juga mengunggah foto mereka sembari memegang ARMY BOMB atau sebutan untuk tongkat cahaya resmi mereka.

Baca juga: BTS hadirkan nostalgia lewat "BANGBANGCON"

Baca juga: RM ungkap persiapan album baru BTS

 
Selama dua hari para penggemar bisa menyaksikan penampilan para pelantun "I Need You" itu sembari bernostalgia dengan mereka, melihat perubahan mereka dari sisi penampilan, lagu-lagu yang semakin bervariasi dan rayuan mereka saat konser.

Para ARMY yang sudah mengikuti perjalanan para idolanya sejak tahun 2014 itu diajak mengingat penampilan BTS saat masih sangat lekat dengan genre hip-hop melalui "Live trilogy Episode II: Red Bullet".

Setelahnya, ARMY disuguhkan penampilan BTS dalam konsep yang berbeda, dalam "Hwa Yang Yeon Hwa on Stage" (The Most Beautiful Moment) tahun 2015 di Korea Selatan.

Sederet lagu populer mereka tampilkan antara lain: "Dope", "Converse High", "24/7", "Run", "Butterfly", "Tomorrow", "N.O.", "Hold Me Tight", "No More Dream", "Skool Luv Affair", "War of Hormones", "Boy in Luv", "Never Mind", "Ma City" dan "I Need You".

Baca juga: BTS bersiap hadirkan "light stick" edisi spesial

Baca juga: BTS akan tayangkan konser-konsernya gratis di YouTube


Saat itu RM yang masih bernama panggung Rap Monster tampil dengan rambut merah muda, Jimin dengan warna rambut oranye, sementara Suga dengan warna rambut mint.

Di akhir konser, ARMY diingatkan kembali tentang impian masing-masing personel BTS sebelum menjadi penyanyi, Jimin awalnya berkeinginan menjadi pendekar pedang, Suga menjadi musisi, Jin aktor, J-hope ingin berprofesi sebagai petenis.

Lalu V ingin jadi sosok seperti ayahnya, RM ingin berprofesi sebagai pengusaha yang sukses dan Jungkook yang berkeinginan menggeluti dunia game secara profesional.

Tak lama diselang beberapa video klip seperti "I Need You", "Epiloge: Young Forever", "Save Me", "Dope", "Boy in Luv", konser lalu berlanjut ke "Epilogue: Hwa Yang Yeon Hwa on Stage" (The Most Beautiful Moment") tahun 2016 di Seoul.

Dalam konser, mereka berujar mengenai kemenangan pertama di acara musik melalui lagu "I Need You" tahun 2015 dan menduduki posisi pertama berbagai tangga lagu musik, berselang dua tahun setelah debut mereka di industri K-Pop pada Juni 2013.

Aksi kocak BTS dalam "House of ARMY" melalui acara jumpa penggemar "3rd Muster" pada 2016 lalu dihadirkan. Video singkat itu berisi parodi BTS untuk ARMY mulai dari RM tampil seperti seorang perempuan ARMY yang identik dengan karakter cerobohnya, J-hope yang berperan sebagai ibunda RM hingga Jimin sebagai peliharaan keluarga RM.
Hasil tangkapan layar konser "BTS Online Concert Weekend (BANGBANGCON) hari kedua, Minggu (19/4/2020). (YouTube/BANGTANTV)
 
Hasil tangkapan layar konser "BTS Online Concert Weekend (BANGBANGCON) hari kedua, Minggu (19/4/2020). (YouTube/BANGTANTV)
 
Hasil tangkapan layar konser "BTS Online Concert Weekend (BANGBANGCON) hari kedua, Minggu (19/4/2020). (YouTube/BANGTANTV)


BTS lalu melanjutkan penayangan konser ke "BTS Live Trilogy Episode III: The Wings Tour live in Seoul" pada tahun 2017, diikuti "The Wings Tour: The Final". Lagu-"lagu populer seperti "Not Today" hingga "Spring Day" dihadirkan.

Tak hanya itu, ARMY juga diingatkan pada kemenangan perdana BTS dalam Billboard Music Award 2017 untuk kategori Top Social Artist, menjadikan mereka grup idola K-Pop pertama yang menyabet penghargaan itu.

Konser "Love Yourself" di Seoul, Korea Selatan pada 2018 menjadi penutup rangkaian "BANGBANGCON". Sejumlah lagu balada seperti "Magic Shop" lalu trek solo para personel seperti "Euphoria" dari Jungkook, "Serendipity" oleh Jimin, "Singularity" dari V, "Love" oleh RM, "Seesaw" dari Suga, "Just Dance" oleh J-hope dan "Epiphany" dari Jin dihadirkan.

Baca juga: BTS bakal luncurkan video pendek untuk belajar bahasa Korea

Baca juga: V BTS tulis lagu untuk serial drama "Itaewon Class"


Hingga akhirnya lagu "Answer: Love Myself" ditampilkan, menjadi pamungkas dalam konser yang berlangsung di Olympic Stadium, Seoul, Korea Selatan dan rangkaian siaran konser daring BTS.

Salah satu ARMY, Isra mengatakan video konser selama dua hari kemarin serasa menonton konsernya secara langsung. Perempuan berjilbab itu seharusnya menonton konser BTS "Map of the Soul" di Seoul pekan lalu. Namun karena pandemi COVID-19, konser ditunda.

"Asli si pecah banget, kayak kebayar banget. Konser dua hari kemarin tuh benar-benar buat gue kerasa real konser kayak kita nonton konser langsung," kata dia.

"BANGBANGCON" menjadi cara BTS untuk tetap terhubung dengan para ARMY yang beberapa waktu terakhir tak bisa keluar rumah karena pandemi COVID-19.

Sebelumnya, melalui pesan video mereka berharap semua penggemarnya atau disebut ARMY dan orang-orang di seluruh dunia tetap kuat.

Di akhir video, para personel BTS saling mendukung satu sama lain sambil meneriakan, "Bangtan Bang Bangtan! Tetap kuat ARMY!.
Hasil tangkapan layar konser "BTS Online Concert Weekend (BANGBANGCON) hari kedua, Minggu (19/4/2020). (YouTube/BANGTANTV)


Baca juga: BTS tampil spesial sambil lakukan "social distancing"

Baca juga: BTS akan isi lagu tema untuk serial drama Jepang

Baca juga: TWICE batalkan konser di Tokyo Dome karena corona
Pewarta : Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020