Jakarta (ANTARA) - Perusahaan pembiayaan, Home Credit Indonesia menyalurkan bantuan peralatan medis ke rumah sakit rujukan COVID-19 di wilayah Jabodetabek.

"Kami sadar bahwa apresiasi dan bantuan dari kami tidak akan pernah sebanding dengan perjuangan para tenaga medis yang tanpa kenal lelah berada di garis terdepan memerangi COVID-19. Untuk itu, izinkanlah kami sedikit membantu meringankan perjuangan para pahlawan ini," kata Chief External Affairs Home Credit Indonesia, Andy Nahil Gultom dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin.

Adapun, peralatan medis yang didistribusikan berupa alat pelindung diri (APD), nitrile gloves, dan google protector. Penyerahan peralatan medis sebanyak 1.900 paket ini didistribusikan ke enam rumah sakit, yaitu RSU Bhayangkara, RS Pelni, RSUD Pasar Minggu, RSUP Fatmawati, RSUD Tarakan, dan RSUP Persahabatan.

Andy menyampaikan dalam memerangi pandemi COVID-19, kolaborasi dan kerja sama yang kuat antara pemerintah, sektor swasta dari beragam industri, serta seluruh lapisan masyarakat menjadi kunci dalam memerangi pandemi ini.

Baca juga: Ini cara Home Credit bantu masyarakat kelola keuangan untuk wujudkan masa depan

Ia menambahkan, penanggulangan pandemi COVID-19 bukan hanya menjadi kewajiban pemerintah, melainkan semua lapisan masyarakat sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

"Bersama-sama kita akan bisa menghadapi masa yang sulit ini," ucapnya.

Saat ini, lanjut dia, semua kegiatan bisnis di Indonesia tidak dapat berjalan seperti biasanya, begitu pula dengan Home Credit. Belakangan ini, sebagian besar karyawan telah bekerja dari rumah.

Baca juga: FIFGroup perpanjang tenor kredit 149.783 nasabah terdampak COVID-19

“Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk membantu penanggulangan penyebaran virus ini, mulai dari physical distancing, membatasi kegiatan luar yang kurang perlu dengan #DiRumahAja sesuai anjuran pemerintah, menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarga, maupun selalu berpikir positif serta bersikap optimis dengan keyakinan bahwa masa sulit ini akan terlewati dengan baik," papar Andy.



 

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2020