Jakarta (ANTARA) - Nestlé Indonesia menyalurkan lebih dari 450.000 produk makanan dan minuman bernutrisi dan sejumlah alat pelindung diri (APD) kepada tenaga medis untuk membantu menangani pandemi COVID-19 di Indonesia.

Berbagai institusi seperti pemerintah DKI Jakarta, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), gerakan Nutrisi Garda Terdepan, dan Kitabisa.com terlibat untuk penyaluran APD ini.

Direktur Corporate Affairs Nestlé Indonesia Debora R. Tjandrakusuma dalam keterangan tertulisnya, dikutip Senin berkomitmen akan memperluas kerja sama dengan lebih banyak badan pemerintah, organisasi kesehatan, dan organisasi non-profit untuk menyalurkan APD dan produk makanan dan minuman bernutrisi kepada para tenaga kesehatan.

Di samping bantuan untuk tenaga kesehatan, pihak Nestle melalui Nestlé Cares juga memberikan bantuan kepada masyarakat di sekitar daerah operasional perusahaan yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi ini.

Baca juga: Nestle luncurkan sedotan kertas tekuk pertama untuk minuman kemasan

Baca juga: Sarapan disarankan konsumsi beragam jenis makanan

“Nestlé Indonesia mendukung upaya pemerintah dalam menanggulangi bencana nasional yang diakibatkan pandemi global COVID-19, melalui kerja sama dan bertindak dengan cepat dan tepat," kata Debora.

Lebih lanjut, sambung Debora, perusahaanya mempunyai tanggung jawab untuk menjaga keselamatan dan kesehatan para karyawan, mitra usaha, dan konsumen. Namun, mereka juga mempunyai tanggung jawab untuk terus memproduksi dan mendistribusikan produk-produk makanan dan minuman termasuk produk susu untuk memenuhi kebutuhan para konsumen Indonesia.

"Kami menerapkan pedoman pemerintah untuk melakukan physical distancing, bekerja dari rumah, memakai masker, kebersihan diri dan kesehatan, serta persyaratan keselamatan dan kesehatan kerja yang ketat," tutur dia.

Debora yakin apabila seluruh masyarakat menerapkan pedoman pemerintah bersama-sama, situasi akan lebih cepat berlalu.

"Di samping itu, kami juga mau mengajak masyarakat untuk tidak lupa mengonsumsi makanan bergizi seimbang dan berolahraga sehingga dapat membantu tubuh berada dalam kondisi yang prima,” kata dia.

Baca juga: Indonesia Max Owner serahkan APD ke rumah sakit di berbagai daerah

Baca juga: AyoBergerak.id galang dana Rp5 miliar bantu tenaga medis lawan corona

Baca juga: Gitar bertandatangan Megadeth dilelang Rp100 juta untuk tangani corona

 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020