Cirebon (ANTARA) - PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) Area Cirebon, Jawa Barat, menyerahkan bantuan sebanyak 70 alat pelindung diri (APD) dan 2.000 masker kepada beberapa rumah sakit yang menjadi rujukan penanganan COVID-19.

"Kalau di Cirebon kita salurkan APD ke dua rumah sakit yaitu RSUD Arjawinangun dan RS Mitra Plumbon," kata Area Manager Cirebon Mandiri Syariah Imsak Ramadhan di Cirebon, Selasa.

Imsak mengatakan bantuan ini merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan Mandiri Syariah kepada dokter, paramedis, serta semua tim kesehatan yang terlibat sebagai garda terdepan penanganan COVID-19.

Imsak melanjutkan dua rumah sakit di Cirebon yang menerima bantuan APD memang menjadi rujukan penanganan COVID-19.

"Bantuan yang kami salurkan ini terdapat 70 APD dan 2.000 masker," ujarnya.

Imsak juga menyampaikan rasa belasungkawa yang mendalam atas wafatnya dokter dan paramedis dalam dedikasinya menangani COVID-19.

Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua petugas medis dan tenaga relawan yang turun langsung dalam penanganan COVID-19.

‘"Tidak banyak yang dapat kami lakukan, saat ini kami berusaha membantu dalam bentuk APD," katanya

Selain bantuan APD, Mandiri Syariah dan Yayasan BSMU juga menggelar berbagai aksi kolaborasi peduli COVID-19 di antaranya layanan call center untuk konsultasi dan informasi COVID-19 yang dapat diakses oleh seluruh masyarakat.

Penyediaan handsanitizer dan antiseptik bagi masyarakat yang membutuhkan, pendampingan ODP dan PDP bersama Puskesmas dan tenaga medis, penyemprotan desinfektan untuk 28 titik masjid, pesantren dan fasilitas lainnya.

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2020