Manado (ANTARA) - Komandan Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi, Kolonel Penerbang Johnny Sumaryana, meresmikan pembangunan perumahan KPR swakelola Badan Pengelola Tabungan Wajib Perumahan (BP TWP) TNI AU "Merpati Kima Vilage" bagi prajurit dan ASN di lingkungan Pangkalan Udara TNI AU Sam Ratulangi, di Manado, Rabu.

Sumaryana mengatakan kesejahteraan prajurit dan ASN beserta keluarga salah satu prioritas pembinaan Pangkalan Udara TNI AU Sam Ratulangi. "Karena hal itu merupakan unsur mendasar," kata dia.

Ia menyampaikan terima kasih kepada BP TWP dan PT Taterusan Mandiri Permai, dimana perumahan Merpati Kima Village ini harga sangat terjangkau, mengingat harga perumahan saat ini sangat tinggi.

"Apalagi dihadapkan pada kemampuan prajurit dan ASN yang sampai saat ini masih terbatas untuk mendapatkan perumahan, perlu menjadi pertimbangan bagi prajurit dan ASN untuk memiliki perumahan sebagai tempat tinggal bagi yang belum memiliki rumah sendiri dan sebagai investasi," katanya.

Hadir pada peresmian tersebut Ketua Pia Ardhya Garini Cab 9/D II Pangkalan Udara TNI AU Sam Ratulangi, Direktur Utama PT Taterusan Mandiri Permai, Agus Syam Longdong, dan segenap personel Pangkalan Udara TNI AU Sam Ratulangi.

Pada saat itu dilakukan penyerahan kunci secara simbolis, penyerahan sertifikat dan IMB kemudian pengguntingan pita oleh Sumaryana dan Longdong serta peninjauan lokasi rumah yang siap dihuni.

Dalam kegiatan itu, hadirin tetap dilaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah wabah Covid-19, dengan menjaga jarak antar manusia, menggunakan masker dan juga sarung tangan.

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2020